Saturday, January 16th, 2016 - Auto News, Balap, Motor, Yamaha
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Yamaha YZR-M1 Lebih Unggul dari Honda RC213V di MotoGP 2015, Ini Alasannya.

Keunggulan Motor Yamaha YZR-M1 MotoGP 2015, Kepala tim mekanik Jorge Lorenzo, Ramon Forcada membocorkan kelebihan motor balap Yamaha dibanding Honda pada ajang balap MotoGP 2015. Ia mengatakan, faktor tersebutlah yang membuat tim tiga garputala berhasil mengungguli Tim Repsol Honda.

“Kami mengembangkan kekuatan dari mesin YZRM1 yang berefek kepada akselerasi motor. Kami memiliki pijakan motor yang lebih baik dan tenaga yang jauh lebih efisien ketimbang RC213V,” jelas Forcada, dilansir dari Liputan6.

Forcada melanjutkan, Honda RC213V yang dikendarai oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa sebenarnya mempunyai kecepatan yang mumpuni. Hanya saja kecepatan tersebut tidak ditunjang oleh akselerasi yang prima. Hal inilah yang menjadi kelebihan dari motor balap besutan Forcada.

Menurut informasi yang dirilis laman Movistar Yamaha, YZR-M1 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.000 cc dengan 4 silinder segaris dan crossplane crankshaft. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi enam percepatan. Dapur pacu tersebut sanggup memuntahkan tenaga lebih dari 240 hp. Sementara kecepatan maksimum atau top speed yang dapat diraih mencapai 330 km/jam.

Baca Juga : Spesifikasi Mesin MotoGP Honda, Yamaha dan Ducati

Yamaha YZR-M1 2015 1

Berat total motor YZR-M1 mencapai 158 kg. Motor yang digunakan di MotoGP 2015 itu menggunakan ban Brigdestone. Untuk menunjang performanya, Yamaha melakukan penyempurnaan pada sistem Seamless Gearbox.

Berbekal dapur pacu tersebut, Yamaha YZR-M1 mengantarkan Lorenzo menjadi pemenang MotoGP 2015, diikuti oleh rekan setimnya, Valentino Rossi di posisi kedua. Sementara Marc Marquez dan Dani Pedrosa harus puas di posisi ketiga dan empat.

Klaim tersebut sekaligus menjadi pembenaran progres dari motor Yamaha dan kecerdasan mekaniknya. Sebab, pada tahun 2013 kemarin Rossi justru mengatakan bahwa motor-motor Honda lebih cepat dari YZR-M1 yang ia kendarai.

Sementara itu, pada 18 Januari 2016 mendatang Movistar Yamaha MotoGP akan mengadakan acara peresmian dan presentasi tim untuk menyambut musim baru di Barcelona, Spanyol. Nantinya Yamaha juga akan memperkenalkan YZR-M1 yang baru.

Baca Juga : Ini Perubahan Yamaha M1 Rossi Lorenzo di MotoGP 2016 

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×