Home Auto News Motor Baru Yamaha Meluncur Pekan Depan, Aerox Atau Xabre?

Motor Baru Yamaha Meluncur Pekan Depan, Aerox Atau Xabre?

Motor Baru Yamaha Indonesia, Belum lama ini Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan New Fino 125 Blue Core di Tanah Air. Meski baru saja menghadirkan produk baru, YIMM rupanya sudah menyiapkan model lain untuk dirilis. Rencananya Agen Pemegang Merek (APM) Yamaha di Indonesia  ini akan meluncurkan motor baru Senin, 18 Januari 2016 mendatang.

Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh YIMM melalui surat undangan peluncuran produk baru. Dalam undangan tersebut, Yamaha memilih Sirkuit International, Bogor, Jawa Barat sebagai tempat peluncuran motor barunya.

Walaupun pabrikan motor asal Negeri Samurai ini menyatakan akan meluncurkan produk baru, namun Yamaha menutup informasi rapat-rapat mengenai identitasnya. Akan tetapi, jika memperhatikan informasi yang berhembus akhir-akhir ini, kemungkinan Yamaha akan merilis Aerox atau Xabre.

Yamaha Aerox merupakan skuter matik atau skutik bergaya khas Eropa. Skutik Yamaha ini mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc. Sementara Xabre merupakan motor bergaya naked tanpa fairing. Yamaha Xabre merupakan versi non-fairing dari YZF-R15.

Yamaha M-SLAZ 2016

Lalu motor baru apa yang akan diluncurkan Yamaha Indonesia? Apabila melihat tempat peluncurannya, kemungkinan besar YIMM akan menghadirkan Xabre. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada konfirmasi resmi dari pihak Yamaha mengenai hal tersebut. Di sisi lain banyak yang mengabarkan bahwa Yamaha Aerox juga sudah mendekati tanggal peluncuran. Untuk lebih jelasnya, kita tunggu kabar berikutnya dari YIMM.

Sebagai tambahan informasi, Yamaha Xabre atau yang dikenal juga dengan nama Yamaha MT-15 hadir dengan mengusung mesin 1-silinder DOHC 4 katup berpendingin cairan. Mesin tersebut memiliki rasio kompresi 10,4:1 dan dipadukan dengan transmisi enam percepatan. Motor ini sudah dijual di Thailand dengan nama M-SLAZ.

Motor sport naked ini mengusung suspensi depan inverted fork 37 mm dengan swing arm aluminium yang dikombinasikan dengan ban legar. Melihat dimensinya, M-SLAZ mempunyai panjang 1.955 mm, lebar 795 mm dan tinggi 1.065 mm.

Update : Yamaha Aerox 125 LC Indonesia Dirilis, Ini Harga Resminya

Source: Yamaha xabre, yamaha aerox dan xabre, yamaha xabre indonesia, xabre, motor yamaha xabre 2016, motor aerox, motor baru yamaha xabre, motor airok, matik xabre, aerox atau xabre, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply