Home Auto News Yamaha Aerox 2016 Indonesia, Harga Rp 18 Jutaan?

Yamaha Aerox 2016 Indonesia, Harga Rp 18 Jutaan?

0 2431

Skutik Yamaha Aerox Terbaru, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tengah menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta otomotif. Pasalnya pabrikan motor berlambang tiga garputala itu dirumorkan tengah mempersiapkan skutik yang benar-benar baru dan belum pernah dijual di Indonesia. Skuter matik tersebut adalah Yamaha Aerox.

Motor ini sudah diniagakan di Eropa dan akan masuk ke pasar otomotif nasional dengan mengandalkan mesin berkapasitas 125 cc. Walaupun belum resmi dirilis, beberapa bocoran terkait motor baru ini sudah berhembus di dunia maya, baik spesifikasi maupun harganya.

Salah satu situs otomotif asal India, Indianautosblog memiliki bocoran harga Yamaha Aerox. Berdasarkan sebuah bocoran ketika presentasi produk yang dilakukan Yamaha, Aerox akan dijual dengan harga Rp 18,2 juta untuk wilayah Jakarta dan Rp 18,6 juta untuk Jawa Tengah.

Yamaha Aerox akan diposisikan di atas para kompetitornya, tak terkecuali Honda Vario 125 yang saat ini dibanderol Rp 17,5 juta dan Vario CBS 125 yang diniagakan Rp 18,1 juta. Hadirnya Aerox di Tanah Air akan menambah jajaran skutik andalan Yamaha. Skutik baru ini akan bersaing bersama dengan dua saudaranya, Yamaha GT125 yang dipatok Rp 16,4 juta dan Xeon RC 125 yang dilepas dengan harga Rp 15,7 juta.

Yamaha Aerox akan dibekali dengan mesin Fuel Injection liquid-cooled 125 cc. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 11,4 hp pada putaran mesin 9.000 rpm dengan torsi maksimum 10,4 Nm pada 6.500 rpm.

Skuter matik ini didasarkan pada sasis motor bebek dan dikabarkan mempunyai bobot mencapai 102 kg. Aerox dibekali dengan fitur rem cakram untuk roda depan dan teromol untuk bagian belakang.

Sebelumnya Yamaha Aerox sempat tertangkap kamera saat sedang menjalani uji coba. Dari spyshot yang beredar, motor ini memiliki lampu sein yang dirancang terpisah dengan stoplamp.

Update : Yamaha Aerox 125 Indonesia Resmi Rilis, Ini Harganya

Source: modifikasi motor aerox 125, barga yamaha aer, gambar dan harga skutik yamaha, modif yamaha Arox, yamaha aerox 2 tak, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply