Home Auto News Daihatsu UFC 2016 Indonesia Akan Diluncurkan?

Daihatsu UFC 2016 Indonesia Akan Diluncurkan?

0 3437

Mobil Baru Daihatsu UFC, Bagi pecinta MPV mungkin tidak asing dengan nama Ultra Function Compact (UFC). Mobil konsep buatan Daihatsu ini sempat dipamerkan tiga tahun berturut-turut di pameran otomotif nasional. Mobil ini memang diposisikan di bawah Daihatsu Xenia yang saat ini menjadi mobil sejuta umat andalan Daihatsu. Sayangnya hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai mobil konsep tersebut.

Saat ditanya tentang hal tersebut, Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak bersedia memberikan bocoran. Lalu apakah mobil MPV tersebut akan meluncur di Tanah Air tahun ini?

“Pertanyaan ini sering sekali ditanyakan, dan saya tetap belum bisa bilang. Masih dalam konsep dan proses,” kata wanita yang memiliki sapaan akrab Amel usai acara Konferensi Pers Daihatsu Awal 2016, dikutip dari KompasOtomotif.

Saat dihadirkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014, Amel mengatakan bahwa UFC-3 adalah ‘the real 7-seater’ untuk kategori MPV murah. ADM melakukan riset dengan sungguh-sungguh agar dapat memuaskan konsumen yang menginginkan mobil penumpang dengan tempat duduk lega dan memiliki harga yang terjangkau.

Daihatsu UFC-3 2014 Indonesia 2

Desain dan konsep mobil ini merupakan hasil karya anak bangsa yang diwakili divisi R&D ADM. UFC dirancang berdasarkan pendapat konsumen seputar desain. ”Soal peluncurannya, sabar, dan tunggu tanggal mainnya,” jelas Amel.

Daihatsu UFC-3 mempunyai panjang 3.900 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.620 mm dan wheelbae 2.750 mm. Tampilan Eksterior mobil ini terlihat menarik dengan lampu DRL (Daytime Running Light). Di bagian belakang terdapat lampu belakang dengan LED yang menciptakan nuansa modern. Sementara sentuhan sporty tampak melalui spion mobil yang dibuat tidak terlalu besar.

Interior Daihatsu UFC-3 menawarkan kursi yang empuk guna memberikan kenyamanan kepada penggunanya. Bagian dashboard mobil ini digunakan sebagai kontrol hiburan. Tuas persneling turut disematkan di bagian dashboard.

Source: kapan daihatsu ufc diluncurkan, mobil mpv baru, Mobil mpv terbaru 2016, Daihatsu indonesia 2016, ufc daihatsu, mobil daihatsu ufc 3, ufc 3 toyota, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply