Home Auto News Yamaha Aerox 2016 Indonesia Siap Dirilis Hari Ini

Yamaha Aerox 2016 Indonesia Siap Dirilis Hari Ini

0 1502

Yamaha Aerox 125 Terbaru Indonesia, Seperti yang hangat diberitakan sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan skutik barunya, yakni Yamaha Aerox. Hadirnya model baru ini akan menambah jajaran skuter matik Yamaha di Tanah Air.

Yamaha Aerox akan diperkenalkan pada Senin (18/01/2016) di Sentul International Circuit di Sentul, Kabupaten Bogor. Berdasarkan bocoran yang ada di dunia maya, skutik terbaru ini akan menggunakan mesin berkapasitas 125 cc. Aerox hadir dengan bodi bongsor dan mengaplikasikan desain racing pada bagian bodi, lampu, speedometer dan jok. Di samping itu bagian fender juga dirancang berdasarkan motor balap MotoGP.

Dikabarkan skutik berlambang tiga garputala ini akan hadir dalam tiga warna, antara lain abu-abu doff, putih dan biru. Meski belum resmi dirilis, skutik yang sebelumnya dipasarkan di Eropa ini sudah sampai di salah satu dealer Yamaha di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

“Memang belum di-launching, tapi untuk Yamaha Aerox barangnya sudah ada, baru saja sampai di diler kami,” kata seorang tenaga penjualan di dealer Yamaha tersebut, sebagaimana dilansir Okezone.

Motor ini tidak semata-mata ditonjolkan di dealer tersebut. Yamaha Aerox diletakkan di antara barisan skutik Yamaha Soul GT125. Hal tersebut dilakukan agar skutik teresbut tidak langsung terlihat oleh pengunjung yang datang. Sebab Aerox memang belum resmi diluncurkan.

Yamaha Aerox 2016 Indonesia 2

Terdapat tiga unit Yamaha Aerox di dealer tersebut. Dua dibalut dengan warna putih dan satu abu-abu doff. Untuk unit berwarna putih memadukan warna abu-abu ada sepatbor, stripe, visor depan dan pelek hitam yang dipermanis dengan list merah. Sedangkan Aerox dengan warna abu-abu doff memiliki tampilan warna merah pada sepatbor, stripe, bodi belakang dan jahitan pada jok. Untuk peleknya berwarna hitam dengan list merah.

Menurut keterangan wiraniaga, Yamaha Aerox dijual sekitar Rp 18 jutaan. “Harganya memang belum kami taruh di brosur, tapi terakhir dapat informasi Rp 18,3 juta. Kalau serius mau, sudah bisa langsung dibeli,” jelasnya.

Hanya saja pembelian Yamaha Aerox sementara harus dilakukan secara tunai. Alasannya unit yang tersedia masih terbatas dan belum ada simulasi kredit resmi dari pihak leasing yang bekerja sama dengan dealer.

“Kalau mau, bisa dicatat data dirinya dulu, terus pembayarannya langsung (cash), enggak bisa kredit. Perhitungan kreditnya kan belum ada. Selain itu, motornya yang datang juga baru sedikit,” terang wiraniaga tersebut.

Sekedar informasi, Yamaha Aerox yang mengusung desain sport menggunakan teknologi Blue Core andalan Yamaha. Teknologi ini sudah mendapat penyempurnaan sehingga tenaga yang dihasilkan lebih baik. Walaupun mendapat sejumlah revisi, desain Aerox tidak berbeda jauh dengan yang dipasarkan di Eropa.

Skuter matik baru ini menggunakan lampu LED yang hemat energi. Di sisi desain, Aerox diklaim bergaya motor sport yang terinspirasi dari MotoGP yang aerodinamis dan sporty. Hal ini terlihat dari bagian depan yang terlihat berisi dan meruncing di bagian belakang. Pegangan penumpang dibuat tersembunyi sehingga semakin memperkuat kesan motor sport.

Headlamp atau lampu depan Yamaha Aerox terinspirasi dari airduct Yamaha YZR-M1. Sementara bagian joknya kental dengan nuansa balap dengan kombinasi warna gelap di depan dan bagian belakang yang dibuat senada dengan warna bodi motor untuk menghadirkan kesan single seater. Alhasil tampilannya terlihat seperti Vixion Advance.

Tidak hanya itu saja, speedometer skutik ini sangat informatif dan mudah terlihat. Stang kemudi yang lebar akan membuat skutik ini lebih lincah dan agresif. Sementara grip ban belakang lebar 100/70 akan membuat handling Yamaha Aerox semakin mengesankan.

Baca Juga : Harga Yamaha Aerox 125 Indonesia

Source: harga visor aerox 125, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply