Home Auto News Bocoran Tampilan Naked Sport TVS Apache RTR 200 2016

Bocoran Tampilan Naked Sport TVS Apache RTR 200 2016

0 715

Motor Sport TVS Apache 200, Kehadiran motor sport naked dari Negeri Hindustan, TVS Apache RTR 200 akhirnya terbongkar. Calon rival Bajaj Pulsar NS200 ini memiliki tampilan yang sporty dan memikat hati.

Pada 20 Januari 2016 mendatang motor sport baru TVS ini akan mengaspal di India. Kehadiran motor ini semakin diperkuat dengan berbagai bocoran hngga poster iklan yang bersebaran di dunia maya.

Motor tanpa fairing ini nantinya akan dipersenjatai dengan dapur pacu berkpasitas 197,75 cc dengan siste 4V atau 4-valve. Inilah alasan mengapa motor tersebut diberi nama RTR 200 4V.

Menurut kabar, TVS Apache terbaru ini merupakan hasil pengembangan dari model pendahulunya yang mengusung mesin lebih kecil, RTR 180, dengan single-cylinder dan pendingin udara paksa. Dengan mesin tersebut TVS Apache RTR 200 4V dapat menghembuskan tenaga hingga 20 hp dengan torsi maksimum 18 Nm. Mesin itu akan dikombinasikan dengan sistem transmisi 5-percepatan.

TVS Apache RTR 200 4V 2016 2

Komponen pengereman menggunakan cakram 270 mm di bagian depan. Sementara roda belakang menggunakan ukuran 250 mm. Tidak hanya itu, TVS juga menyematkan peranti Antilock Brake System (ABS). Namun tampaknya perangkat tersebut hanya diperuntukkan untuk pesanan tertentu.

TVS Apache RTR 200 sepertinya tidak terlalu menonjolkan lengan depan dan belakang. Sebab motor sport ini menggunakan perangkat standar, yakni telescopic forks untuk suspensi depan dan monoshock untuk suspensi belakang.

Motor ini juga mendapat sentuhan modern yang terlihat pada instrumen cluster yang serba digital. Panel tersebut memuat keterangan speedometer, bahan bakar, penunjuk jam dan indikator gigi. Di samping itu Apache RTR 200 menggunakan headlight konvensional yang tampil sporty dengan LED DRL berbentuk huruf ‘C’.

TVS Apache RTR 200 4V akan ditawarkan dalam enam pilihan warna, antara lain, hitam, merah, putih, kuning, abu-abu muda dan abu-abu tua.

img source: http://www.motoroids.com

Baca Juga : TVS Apache 200 4V 2016 Indonesia Resmi Rilis, Ini Harganya

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply