Home Auto News Yamaha NMAX 150 2016 Non ABS Mendarat Di Malaysia, Harga Tembus Rp...

Yamaha NMAX 150 2016 Non ABS Mendarat Di Malaysia, Harga Tembus Rp 30 Jutaan

0 1592

Motor Yamaha NMAX 150 Model Terbaru , PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah berkomitmen untuk mengekspor berbagai produknya ke luar negeri. Salah satu model yang cukup sukses di pasar dunia yaitu Yamaha NMAX 150, skuter bongsor satu ini tidak sudah merambah ke Eropa, Jepang dan beberapa negara Asean lainnya.

Dan memasuki tahun 2016 ini Yamaha NMAX 150 Model 2016 secara resmi meluncur di negara Malaysia. Skuter ini sengaja didatangkan oleh Hong Leong Yamaha untuk bersaing melawan motor matik besar lainnya yaitu Honda PCX 150 yang sudah lebih dulu hadir. Untuk harganya menurut kabar motor ini dibanderol mencapai 10 ribu ringgit Malaysia atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 31 juta.

Untuk pasar negeri Jiran sendiri Yamaha NMAX 150 2016 mengusung mesin berkapasitas 155 cc dengan didukung transmisi CVT yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 14,8 hp dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm. Motor ini masuk ke Malaysia melalui impor CKD (complete knock down) atau terurai dari Indonesia.

Namun menariknya Yamaha NMAX 150 di Malaysia masih belum dilengkapi dengan teknologi ABS, sistem pengeremannya sendiri hanya mengandalkan rem cakram berukuran 230 mm baik di bagian depan maupun roda belakang. Jelas harga dari NMAX di Malaysia cukup mahal meskipun tanpa dibekali ABS, bandingkan saja dengan di Indonesia yang versi ABS saja dbanderol Rp 27 juta sedangkan untuk non ABS dipasarkan seharga Rp 24 jutaan.

Yamaha NMAX 2016 Terbaru

Kendati demikian beberapa fitur canggih pun juga ikut disematkan di dalam motor ini seperti Multi Information Display (MID) yang berfungsi memberikan informasi mengenai kecepatan dan rata-rata konsumsi bahan bakar. Yamaha NMAX 150 akan menjadi penantang serius bagi Honda PCX 150 yang dipasar Malaysia dibanderol lebih mahal yaitu 11.990 Ringgit atau sekitar Rp 37 jutaan.

Sama seperti di Indonesia bahwa Honda PCX 150 di Malaysia pun juga masih impor dari Vietnam dan mengusung teknologi canggih bernama eSP (enhanced smart power). Motor matik premium dari pabrikan berlogo sayap kepak ini memiliki tenaga mencapai 10 Kw pada putaran mesin 8.500 rpm.

Menurut situs lokal Malaysia mengungkapkan Yamaha NMAX dibekali dengan teknologi Blue Core yang diklaim sangat efisien bahan bakar dan juga ramah lingkungan. Sementara itu Takehiko Gotanda selaku Engine Project Chief of Yamaha Motor Company Japan menjelaskan motor matik premium dari pabrikan garpu tala ini mengusung DNA yang sama dengan saudara-saudara lainnya seperti TMAX dan X-MAX. Hanya saja untuk Yamaha NMAX tersebut hanya dibekali mesin 155 cc 4 stroke, SOHC, 4-valve.

Takehiko Gotanda menambahkan ada beberapa kelebihan lain yang dimiliki oleh skuter matik bongsor ini diantaranya bodi besar dengan tampilan elegan layaknya keluarga MAX lain, posisi berkendara sangat nyaman bagi pengguna berukuran tubuh sedang maupun besar, terdapat ruang bagasi di balik jok yang cukup lapang hingga mampu menampung satu buah helm.

Kemudian di sektor eksterior Yamaha NMAX 150 dibekali lampu depan berteknologi LED yang mampu menghasilkan cahaya sangat terang namun tidak menyilaukan bagi pengendara lain, kemudian terdapat pula rem cakram dibagian depan maupun belakang sebagai penunjang sistem keamanan. Sementara itu untuk tangki bahan bakarnya motor ini sanggup menampung hingga 6,6 liter yang pastinya sangat cocok bagi pecinta touring.

Namun belum diketahui mengapa pihak Yamaha Malaysia tidak memboyong varian ABS pada NMAX 150 tersebut ke negaranya mengingat teknologi canggih itu sudah mulai populer. Bahkan pihak Yamaha Indonesia sendiri juga akan mengekspor motor ini ke negara Jepang dan tentu saja sudah dibekali ABS.

Source: nmax malaysia, matic motor model abs, Yamaha Nmax 150 cc, yamaha nmax di bawah 20 jt, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply