Home Auto News Daihatsu Sirion Sport 2016 Indonesia Tersedia dalam Warna Lain

Daihatsu Sirion Sport 2016 Indonesia Tersedia dalam Warna Lain

0 1680

City Car Daihatsu Sirion Terbaru, Beberapa waktu lalu PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku Agen Pemegang Merek Daihatsu di Tanah Air merilis varian baru dari city car andalannya, yakni Sirion Sport. Varian sporty ini ditujukan khusus untuk pasar Indonesia. Daihatsu Sirion Sport diklaim merupakan edisi spesial dan hanya ditawarkan dalam warna putih.

Dilansir KompasOtomotif, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relations Division AI-DSO mengatakan, dipilihnya warna putih pada Sirion Sport bukan tanpa sebab. Berdasarkan survei dan penelitian, warna putih paling cocok dan mudah untuk diaplikasikan di varian sport.

“Kita sudah mencoba mengaplikasikannya ke warna lain, tetapi yang lebih cocok adalah di warna putih. Faktor lainnya juga karena 40 persen konsumen Sirion membeli warna putih,” terang Hendrayadi di Sunter, Jakarta Utara.

Bagi Anda yang tidak terlalu suka, tidak perlu berkecil hati. Hendrayadi mengatakan, bila ada konsumen yang ingin membeli Sirion Sport dengan warna lain hal itu bisa dilakukan. Namun, proses pengiriman dari Malaysia ke Indonesia menjadi lebih lama dan harus menunggu beberapa konsumen lain yang memesan warna serupa.

“Karena kita berikan berdasarkan pesanan, apabila banyak baru kita pesan ke Malaysia. Sehingga waktunya otomatis menjadi lebih lama dibandingkan memilih Sirion Sport warna putih,” jelas Hendrayadi.

Di Indonesia, Daihatsu Sirion Sport dijual dengan harga Rp 168,325 juta untuk versi manual (M/T) dan Rp 179,325 juta untuk versi transmisi otomatis (A/T). Kedua harga tersebut berstatus on the road untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya. Jika dibandingkan dengan Sirion standar, perbedaan harga Sirion Sport baik manual atau otomatis mencapai Rp 8,5 juta.

Daihatsu Sirion Sport hadir dengan tambahan cover lampu kabut, front corner sensor, front aero kit dan grille dengan sentuhan aksen krom. Tidak hanya itu, city car baru ini juga dipermanis dengan stiker di bagian bodi samping sehingga memunculkan kesan gagah.Sirion Sport dilengkai dengan pelindung bemper bagian bawah dan garis krom di bagian belakang.

Mobil ini hanya mendapat sentuhan pembaruan di sektor eksterior saja. Selebihnya masih sama dengan varian sebelumnya.

Sebagai informasi, New Daihatsu Sirion yang meluncur pada 2015 kemarin menyapa publik dengan tambahan body kit di seluruh tubuhnya. Mobil bertubuh mungil ini mengusung Projector Headlamp yang menggunakan LED. Alhasil lampu depan menjadi lebih terang namun tidak menyilaukan mata.

Di samping itu Daihatsu juga menyematkan fog lamp dengan desain sport dan handle pintu berwarna chrome. Tampilannya semakin memikat dengan grille yang memiliki desain lebih segar dibanding model pendahulunya.

Bagian buritan Daihatsu Sirion memiliki spoiler lengkap dengan LED with stop lamp. Pabrikan mobil asal Jepang ini juga menyematkan lampu belakang tipe clear dengan LED. Tak lupa disematkan pula parking sensor yang akan memudahkan pengemudi saat hendak memarkir kendaraannya. Pelek alloy wheel berdesain 5 spoke semakin mempercantik tampilan mobil kota andalan Daihatsu ini.

Di sisi interior, mobil ini mengusung New audio Head Unit Design yang dapat memutar musik dari berbagai media seperti CD, DVD, MP3, Radio, USB, Aux dan Bluetooth. Sementara speedometer yang disematkan pada Sirion memuat banyak informasi, meliputi kecepatan, rpm, jarak tempuh dan indikator bahan bakar. Daihatsu juga menyertakan fitur Tilt Steering yang memungkinkan pengemudi mengatur ketinggian setir kemudi sesuai kebutuhan.

Di sektor pacu, Daihatsu Sirion mengandalkan mesin 1.298 cc berteknologi DOHC VVT-i. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 90 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 11,9 kgm pada 4.400 rpm.

Source: warna daihatsu sirion 2016, warna daihatsu sirion, warna sirion, pilihan warna daihatsu sirion 2016, pilihan warna sirion 2016, daihatsu Sirion Sport, daihatsu sirion sporty, warna mobil sirion daihatsu, varian warna sirion, warna warna mobil sirion, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply