Home Auto News Wajah Baru Yamaha YZR-M1 2016 Tunggangan Rossi dan Lorenzo

Wajah Baru Yamaha YZR-M1 2016 Tunggangan Rossi dan Lorenzo

0 1682

Motor Balap Yamaha YZR-M1 Terbaru 2016, Pabrikan motor berlambang tiga garputala, Yamaha resmi merilis motor balap baru YZR-M1. Motor ini nantinya akan dipacu oleh kedua pebalap andalan Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada ajang MotoGP 2016. Juara konstruktor 2015 ini memperlihatkan mesin barunya dalam acara di Barcelona yang berlangsung Senin (18/01/2016).

Acara presentasi tim tersebut dihadiri oleh Lorenzo dan Rossi, didampingi oleh Kouichi Tsuji, General Manager Motorsports Division Yamaha Motor Co.; Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing dan Massimo Meregalli, Direktur Tim Movistar Yamaha MotoGP.

Dikutip dari Motor Sport, Yamaha YZR-M1 edisi 2016 memiliki kesamaan dengan motor yang digunakan pada MotoGP musim lalu. Lin Jarvis yakin bahwa tahun ini Yamaha akan meraih gelar konstruktor keenam di tahun 2016 ini. “Kami memiliki banyak ekspektasi. Kami berencana untuk menjalankan dan melakukan lagi hal yang sama. Kami sunggu ingin memperoleh mahkota keenam itu,” jelasnya.

Jarvis menambahkan, di tahun 2016 akan ada sejumlah perubahan signifikan seputar regulasi dan pasokan ban. Bagi semua pabrikan, hal tersebut merupakan langkah penyesuaian yang besar. Akan lebih sulit, namun juga akan semakin terlihat menarik. “Kami sangat bergairah untuk segera memulainya,” ujar Jarvis.

Yamaha YZR-M1 2016 2

Sebagai informasi, MotoGP 2016 akan ditandai dengan pemakaian ECU baru. Banyak pembalap menilai hal tersebut merupakan langkah mundur. Rossi mengatakan bahwa akan ada kesulitan dengan beberaa faktor baru yang belum diketahui. Akan tetapi pebalap asal Italia ini menganggap itu tidak berarti. Semua pebalap memulai dari nol.

“Semua harus memahami apa yang terjadi. Bakal berbeda dan sulit, tapi kita harus siap dari awal. Tahun ini Anda tidak memulai dari nol, tapi dari titik yang berbeda,” kata Rossi.

Baca Juga : Yamaha YZR-M1 Lebih Unggul dari Honda RC213V di MotoGP 2015, Ini Alasannya

Source: gambar yamaha yzr m1 2016, yamaha yzr m1 terbaru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply