Home Auto News Isuzu Indonesia Hadirkan 10 Mobil Baru di Tahun 2016

Isuzu Indonesia Hadirkan 10 Mobil Baru di Tahun 2016

0 1814

Mobil Baru Isuzu 2016 di Indonesia, PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) telah menyusun strateginya untuk tahun ini. Agen Pemegang Merek (APM) Isuzu di Tanah Air itu memutuskan untuk lebih agresif mengejar penjualan di tahun 2016. Langkah efektif akan diambil, yakni dengan melengkapi dan memperbarui beberapa lini di segmen komersial.

Marketing Division Head PT IAMI, Edy J Oekasah mengungkapkan bahwa IAMI akan menghadirkan 10 mobil baru. Beberapa di antaranya adalah segmen LCV (light commercial vehicle) yakni D-Max dan MU-X, segmen light truck melalui Isuzu Elf dan medium truck Isuzu Giga.

“Kita akan luncurkan beberapa model, termasuk Isuzu D-Max dan MU-X. Kapannya tunggu nanti, yang pasti secara bertahap,” ujarnya, sebagaimana dikutip dari laman Dapurpacu.

“Dengan adanya lineup baru ini, kami bisa masuk lagi di segmen yang kami targetkan,” tambah Edy.

Walaupun tidak dijelaskan secara gamblang, catatan penjualan D-Max dan MU-X tetap menjadi perhatian Isuzu Indonesia. Sebagai contoh, Isuzu D-MAX yang menjadi mobil double cabin andalan Isuzu di Tanah Air hanya terjual retail sebanyak 492 unit sepanjang 2015 kemarin.

Nasib serupa juga menimpa saudaranya, Isuzu MU-X. Berdasarkan data retail sales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), SUV tujuh penumpang yang didatangkan secara utuh (CBU) dari Thailand ini hanya sanggup membukukan penjualan 647 unit sepanjang tahun kemarin.

Isuzu D-Max 2016

Penyegaran pada Isuzu MU-X bisa menjadi salah satu upaya Isuzu untuk mempertahankan posisinya di pasar SUV (Sport Utility Vehicle). Sudah bukan rahasia lagi jika Isuzu MU-X tidak berjuang sendirian di pasar SUV. Ada model lain, seperti Toyota All New Fortuner dan Mitsubishi All New Pajero Sport yang saat ini memang sedang dinanti kehadirannya oleh masyarakat Indonesia.

Isuzu MU-X pertama kali dirilis di Tanah Air pada 18 Agustus 2014. Mobil ini memiliki desain yang sepintas mirip dengan Toyota Fortuner. Hanya saja tampilan depannya terlihat mewah dan gagah dengan hadirnya grille yang dibalut aksen krom. Di samping itu headlamp mobil ini mengusung desain tajam yang membuatnya memukau.

Di sisi interior SUV ini memiliki kabin yang lapang, lengkap dengan kesan mewahnya. Tidak hanya itu, Isuzu MU-X dibekali dengan sejumlah fitur menarik seperti lingkar kemudi yang dilengkapi tombol pengaturan Audio dan Auto Cruise Control. Selain itu Isuzu juga menyematkan pengaturan elektris pada jok untuk pengemudi yang berfungsi untuk mengatur kemiringan sandaran, maju-mundur dan ketinggian jok.

Beralih ke dapur pacu, Isuzu MU-X mengandalkan mesin 4JK1-TC Hi-Power 4 silinder segaris berkapasitas 2.499 cc. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 136 PS pada 3.600 rpm dengan torsi 32,6 kgm pada 1.800-2.800 rpm. Mesin ini disandingkan dengan transmisi otomatis 5-percepatan tiptronic sequential shift.

Target

Sepanjang tahun lalu, Isuzu Indonesia mengalami penurunan performa penjualan dengan total penjualan sebanyak 19.350 unit. Meski ada penurunan, pangsa pasar Isuzu Elf dan light truck mengalami peningkatan signifikan, dari yang sebelumnya 18,1% menjadi 19%.

Dengan meluncurkan produk-produk baru, diharapkan penjualan Isuzu Indonesia dapat meningkat. IAMI berencana menaikkan target penjualan hingga 20%. Pasar yang dituju adalah konsumen fleet dan pengguna mobil pribadi.

Keyakinan, ditopang dari beberapa faktor yang dirasa berpengaruh terhadap penjualan. Seperti analisa pertumbuhan ekonomi Indonesia sebesar 5,3% pada 2016, sampai dengan percepatan pembangunan infrastruktur yang sedang digencarkan oleh pemerintah Indonesia.

“Pasar komersial sangat tergantung ekonomi makro. Ekonomi baik, penjualan truk baik. Pembangunan infrastruktur juga akan membantu. Saya optimis,” jelas Takoe Shindo, Director Sales, Marketing & Service PT IAMI.

Source: isuzu baru, mobil isuzu terbaru 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply