Home Auto News All New Pajero Sport Sapa Konsumen Indonesia 29 Januari 2016

All New Pajero Sport Sapa Konsumen Indonesia 29 Januari 2016

0 1029

SUV Baru Misubishi Pajero Sport 2016 Indonesia, Setelah sekian lama menanti, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors akhirnya mengumumkan jadwal resmi peluncuran SUV terbaru andalannya, All New Pajero Sport. Penantang All New Fortuner ini rencananya akan resmi dirilis pada 29 Januari 2016 mendatang.

Kepastian mengenai informasi tersebut diumumkan secara terbuka di tengah sesi first drive All New Pajero Sport pada Rabu (20/01/2016). Dengan demikian All New Pajero Sport akan hadir menyapa publik di Tanah Air setelah All New Fortuner yang lebih dulu mengaspal pada 22 Januari mendatang.

“All New Pajero Sport akan secara resmi kita luncurkan pada 29 Januari mendatang,” kata Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), dikutip dari Otomotifnet.

Mitsubishi Indoneisa yakin dan percaya diri bahwa generasi terbaru Pajero Sport memiliki keunggulan tersendiri. “Kalau untuk produk kami pede, sangat percaya diri. Ini hanya terkait jadwal Tetsuro Aikawa (President and COO Representative Director MMC) yang akan kita hadirkan saat peluncuran,” kata Intan Vidiasari, selaku Head of Public Relations PT KTB.

Intan menambahkan, kesulitan mengatur jadwal Aikawa lantaran memang tidak semua peluncuran produk baru di seluruh dunia dihadiri oleh beliau. “Hanya pada negara-negara yang dianggap penting saja. Tapi kemungkinan besar minggu ini seharusnya sudah fix,” ujarnya.

Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Indonesia 2

Update : Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia Resmi Dirilis

Sebelumnya rencana peluncuran Mitsubishi Pajero Sport terbaru sempat simpang siur. Ada yang mengatakan bahwa mobil baru ini akan dirilis bersamaan dengan All New Fortuner pada 22 Januari 2016. Akan tetapi kini terjawab sudah jadwal pasti peluncuran All New Pajero Sport di Indonesia.

Sekedar informasi, All New Pajero Sport lebih panjang 90 mm dari model pendahulunya. Mobil ini dibalut dengan desain mewah dan elegan yang siap menarik perhatian banyak orang. Tidak hanya tampilannya saja yang memukau, Pajero Sport terbaru juga tetap dapat diandalkan untuk melibas medan off-road.

All New Pajero Sport memiliki ground clearance setinggi 218 mm, dengan sudut tanjakan depan (approach angle) 30 derajat dan sudut tanjakan belakang (departure angle) 24 derajat. Mobil ini bahkan dapat melintasi genangan air dengan ketinggian 700 mm, lebih tinggi 100 mm dari generasi sebelumnya.

Di sisi interior SUV ini menawarkan kesan segar dan elegan. Roda kemudi didesain baru, ditemani dengan tombol pengatur cruise control di sebelah kanan dan audio di sebelah kiri. Mitsubishi juga menyematkan paddle shift untuk memudahkan pengemudi saat mengganti gigi.

Beralih ke bagian mesin, All New Pajero Sport tersedia dalam tiga pilihan mesin. Yang pertama adalah mesin diesel 4N15 4 silinder 2.4L MIVEC turbo yang merupakan mesin baru. Mesin tersebut dapat menyalurkan tenaga sebesar 178 hp pada putaran mesin 3.500 rpm dengan torsi puncak 430 Nm pada 2.500 rpm. Mitsubishi menawarkan dua pilihan transmisi untuk mesin ini, yakni manual 6-percepatan dan otomatis 8-percepatan.

Di samping itu Mitsubishi juga menawarkan dua mesin dari model sebelumnya. Kedua mesin itu adalah diesel 4D56 2.5L yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 134 hp dan torsi 324 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmsi manual 5-percepatan atau otomatis 5-percepatan. Pilihan terakhir adalah mesin 6B31 MIVEC V6 3.0L yang sanggup memuntahkan daya sebear 206 hp dengan torsi 279 Nm. Mesin ini ditemani dengan transmisi 8-percepatan.

Selain tersedia dalam beberapa pilihan dapur pacu, All New Pajero Sport juga dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik. Mobil terbaru Mitsubishi ini mengusung fitur blind spot warning, climate control, active stability & traction control, hill start assist, hill descent control, forward collision mitigation, ultrasonic misacceleration mitigation, tujuh airbag dan keyless entry.

Baca Juga : Mitsubishi Pajero Sport 2016 Bisa Dipesan Dengan Rp 10 Juta

Source: mesin mobil pajero sport, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply