Home Auto News Suzuki Ertiga Mesin Diesel Masuk Indonesia

Suzuki Ertiga Mesin Diesel Masuk Indonesia

0 3421

Mobil Terbaru Suzuki Ertiga Diesel, Sebentar lagi varian Suzuki Ertiga akan mendapatkan line-up baru dengan dengan menggendong mesin diesel. Melihat mesin mobil baru yang akan digunakan oleh Suzuki Ertiga dengan kapasitas mesin 1.3L merupakan mesin yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar mobil diesel. Mesin tersebut bisa dibilang cukup fenomenal dengan performa dan konsumsi bahan bakar yang sudah dibuktikan di negara India dengan Maruti Suzuki yang sudah lebih dahulu memasarkan Ertiga Diesel disana.

Mesin berkode D13A yang digunakan oleh Suzuki Ertiga ini adalah hasil kerja sama dengan FIAT yang juga dikenal dengan nama Fiat Multijet engine. Meskipun tenaga yang dihasilkan oleh mesin diesel ini lebih kecil 5 Ps dari mesin bensin yaitu 90 Ps pada putaran mesin 4.000 Rpm. Tetapi, torsi yang bisa dihasilkan oleh mesin diesel ini jauh melampaui versi mesin bensin dengan torsi 200 Nm pada putaran mesin rendah 1.750 Rpm. Hal tersebut dihasilkan dari teknologi terbaru yang digunakan yaitu VGT (Variable Geometry Turbo) dan CRDi (Common Rail Direct Injection). Kedua teknologi tersebut bisa dibilang wajib digunakan untuk mesin kecil berbahan bakar diesel untuk meningkatkan torsi.

Perbandingan Mesin Bensin Dan Diesel Ertiga

Biasanya mobil dengan bahan bakar diesel dikenal memiliki tingkat kebisingan yang tinggi. Tetapi tidak pada Suzuki Ertiga Diesel ini yang memiliki kelebihan suara mesin cukup tenang untuk kelas mobil diesel. Bahkan menurut pantauan yang beredar dari test-drive pihak Suzuki saat digunakan melaju pada kecepatan 120 km/jam pada posisi gigi 5 dengan putaran 2.600 Rpm tidak akan terasa seperti kita berada di dalam sebuah mobil bermesin diesel. Untuk informasi harga Suzuki Ertiga versi diesel ini kita tunggu saja kalau sudah resmi mengaspal brosis!

Berikut ini spesifikasi detail Suzuki Ertiga Diesel Indonesia:

Kode D13A
Isi silinder 1248
Jumlah silinder 4
Turbo VGT
Tenaga Mesin 90 PS @ 4.000 Rpm
Torsi 200 Nm @ 1.750
Bore & Stroke 69.6 x 82
Sistem pengapian CRDi
Bobot Kendaraan 1.845
Transmisi Manual 5 Percepatan

Source: suzuki ertiga, mpv terbaru 2015, mobil mpv 2015, mobil baru suzuki, Ertiga, harga suzuki ertiga, harga mobil ertiga, harga ertiga 2014, harga ertiga, harga mobil suzuki ertiga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply