Home Auto News Mobil Baru Honda 2016 Indonesia, Akan Ada Sedan Baru!

Mobil Baru Honda 2016 Indonesia, Akan Ada Sedan Baru!

0 1605

Mobil Honda Terbaru 2016 Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) bisa dikatakan meraih prestasi menggembirakan sepanjang 2015 kemarin. Pasalnya kehadiran Honda HR-V di Tanah Air sukses meraih tanggapan positif dari masyarakat. Di samping itu penjualan Honda Mobilio di segmen Low MPV juga semakin membaik sehingga turut mendongkrak penjualan mobil Honda di Indonesia.

Tidak berhenti sampai di situ, merek otomotif asal Jepang ini juga menggebrak pasar dengan hadirnya Honda BR-V. Yang istimewa, mobil ini melakukan world premiere di Indonesia, tepatnya di ajang pameran otomotif nasional pada Agustus 2015 kemarin.

Honda BR-V merupakan perpaduan mobil SUV dan MPV 7-seater yang dikemas dengan desain menawan dan elegan. Harga resmi mobil baru ini diumumkan pada awal Desember lalu. Honda Indonesai membanderolnya dengan harga mulai Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta on the road Jabodetabek.

Meski sudah diperkenalkan pada tahun lalu, Honda BR-V baru dikirim kepada konsumen pada awal Januari 2016. Hal ini sekaligus membuat mobil Low SUV (Sport Utility Vehicle) itu menjadi model pertama yang hadir di tahun 2016. Berbicara mengenai mobil baru, apa saja yang akan dihadirkan HPM di tahun ini?

Berdasarkan kabar yang dirilis Otomotifnet, Jonfis Fandy, selaku Direktur Marketing and Aftersales Service HPM mengatakan bahwa di tahun ini Honda BR-V dan sedan menjadi mobil baru Honda Indonesia.

Saat digali lebih dalam, Jonfis menerangkan bahwa sedan baru yang akan meluncur bukanlah sekedar model facelift atau world premiere, tetapi full model change. Dengan kata lain Honda akan merilis generasi penerus Civic di Tanah Air. Mobil ini nantinya akan menggantikan Civic generasi kesembilan yang saat ini dijual di Indonesia.

Honda BR-V 2016 Indonesia

Perlu diketahui Honda Civic FC1 dan FC2 pertama kali dipamerkan pada pertengahan tahun 2015. Mengingat statusnya sebagai mobil terlaris secara global, Honda sangat memperhatikan ubahan yang diterapkan pada sedan ini.

Honda melakukan desain ulang pada sisi eksterior dan interior secara total. Jika dilihat, desain Civic terbaru mengacu pada Acura yang terlihat dari desain grille dan head lamp LED. Selain itu Honda Civic ditawarkan dalam dua mesin baru, yakni mesin 4-silinder segaris berkapasitas 2.000 cc, DOHC, i-VTEC yang dipadukan dengan transmisi CVT dan mesin berkapasitas 1.500 cc, DHC, i-VTEC yang disandingkan dengan direct injection dan turbocharger.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur ACE, berikut Apple CarPlay dan Android Auto. Hanya saja belum dapat dipastikan apakah fitur ini juga tersedia pada Honda Civic untuk pasar Indonesia. Honda juga melengkapi sedan ini dengan fitur penunjang keselamatan, Honda Sensing. Fitur andalan Honda ini terdiri dari beberapa sistem, antara lain Collision Mitigation braking, Road Departure Mitigation dan Adaptive Cruise Control dengan Low-Speed Follow.

Selain All New Civic, rupanya HPM juga akan memberikan penyegaran untuk mobil-mobil lain yang sudah dipasarkan di Indonesia. “Ada beberapa facelift dan refreshment yang kami lakukan,” jelas Jonfis.

Hanya saja ia belum bersedia untuk mengungkapkan model apa saja yang akan mendapat sentuhan penyegaran. “Tunggu waktu mainnya ya, hehe,” jawabnya.

Seperti yang diketahui, sejauh ini Honda sudah menghadirkan penyegaran untuk MPV andalannya, Mobilio. New Honda Mobilio hadir dengan sentuhan yang lebih segar dan interior yang dirancang lebih manis. Di samping itu HPM juga merilis New CR-V 2.4L Prestige Fender Audio yang dipersenjatai dengan peranti audio premium. Jika melihat segmen mobil perkotaan, kita mengetahui bahwa Honda Brio yang dijual sejak 2012 belum mendapat penyegaran berarti. Mungkinkah Honda melakukan penyegaran untuk Brio? Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Honda.

Source: sedan honda indonesia 2017, sedan terbaru honda, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply