Home Auto News Yamaha Aerox 125LC 2016 Indonesia Pakai Mesin Soul GT

Yamaha Aerox 125LC 2016 Indonesia Pakai Mesin Soul GT

0 1951

Mesin Matic Yamaha Aerox 125 Indonesia, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja menggebrak pasar skutik Tanah Air dengan menghadirkan Aerox 125LC. Skutik yang sebelumnya dipasarkan di Eropa ini menyapa masyarakat Indonesia dengan wajah baru dan dapur pacu yang berbeda.

Volume silinder skutik baru Yamaha ini naik dua setengah kali lipat. Di samping itu performanya lebih tinggi dibandingkan dengan model yang dijual di Benua Biru. Dilansir dari Otosia, pimpinan YIMM mengungkapkan bahwa Yamaha Aerox 125LC ini menggunakan mesin yang standarnya sudah ada di Indonesia.

“Platformnya apakah sama dengan Soul GT? Platform engine ini memang ada kemiripan dengan Soul GT,” ujar Dyonisius Beti, yang menjabat sebagai Chief Operating Officer (COO) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Akan tetapi tidak sepenuhnya mesin tersebut sama. Yamaha melakukan beberapa perubahan hingga mencakup urusan fitur. Pabrikan motor asal Negeri Samurai ini melakukan penyesuaian bentuk bodi hingga pemasangan beberapa perangkat sesuai dengan tren yang ada di Indonesia akhir-akhir ini.

Yamaha Aerox 125 Indonesia 2016 2

“Kami memperbaiki dengan kombinasi desain yang lebih ke taste super sport tadi. Kami mengubah banyak kalau lihat styling-nya sendiri, melihat desainnya sendiri, dan bisa dilihat ada lampunya LED, shock absorber-nya,” jelasnya.

Beberapa revisi yang dilakukan Yamaha memberikan dampak pada performa Yamaha Aerox 125LC. Menurut hasil dyno test, mesin yang dibenamkan pada skuter matik ini lebih besar 0,1 kW. Tetapi akselerasinya diklaim lebih mantap karena Aerox 125LC memiliki bobot yang lebih ringan. Sebagai pembanding, Honda Vario 125 eSP punya bobot 109 kg, sementara Yamaha Aerox 125LC hanya 102 kg. Dengan kata lain skutik Yamaha ini lebih ringan 7 kg.

Yamaha Aerox 125LC ditawarkan dalam tiga pilihan warna, antara lain Racing Blue, Champion Matt Grey dan Light Speed White. Skutik ini dijual dengan harga Rp 18,2 juta on the road Jakarta.

Baca Juga : Soul GT125 dan Xeon RC Bisa Dirubah Jadi Yamaha Aerox 125

Source: yamaha aerox 125 modif, aerox 125 vs soul gt 125, yamaha aerox vs soul gt 125, Mio soul gt 125 vs aerox, mio soul gt Aerox modifikasi, all new soul 125 gt vs aerox 125, perbandingan aerox dan soul gt, perbandingan mio gt sama aerox, Soul Gt 125 vs aeros 125#spf=1, aerox125 soul gt, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply