Home Auto News Mobil Baru 2016 Kia Indonesia, Ada Beberapa Kemungkinan

Mobil Baru 2016 Kia Indonesia, Ada Beberapa Kemungkinan

0 1767

Mobil Terbaru Kia 2016 di Indonesia, Beberapa Agen Pemegang Merek (APM) sudah mempersiapkan model terbaru yang akan dirilis di tahun ini. Lantas bagaimana dengan produsen mobil asal Korea Selatan, Kia? Dikutip dari Otomotifnet, rupanya PT Kia Mobil Indonesia (KMI) masih menyimpan rapat mengenai mobil baru yang akan diluncurkan di tahun 2016 ini.

“Belum ada yang dapat kami sampaikan untuk info produk baru di 2016,” jelas Marcomm Manager KMI, Ridjal Mulyadi. Ia mengatakan, Kia Indonesia belum bisa menginformasikan model-model barunya karena masih belum final.

Walaupun belum memberikan informasi, Ridjal mengungkapkan sedikit petunjuk. Menurutnya tren segmen low SUV kini terus berkembang di Indonesia. Arahnya positif meski belum dapat mengalahkan low MPV.

Ridjal berpendapat, pasar mobil 7-penumpang tetap dominan di Tanah Air. Jika ditambah kombinasi low SUV maka kemungkinan peluang pasar lebih besar dapat dicapai.

Kendati hanya sedikit petunjuk yang diberikan, sebenarnya tidak terlalu sulit untuk menebak mobil baru apa yang akan dirilis Kia di Indonesia. Sebab Kia termasuk pabrikan yang menyiapkan produknya secara global. Dengan kata lain, line up negara satu dengan lainnya kurang lebih sama.

Kia Carnival 2016

Jika melihat ke belakang, KMI telah merilis versi penyegaran serta varian tertinggi Rio dan Picanto Platinum. Di samping itu Kia juga telah merilis dengan mesin diesel. Hanya saja untuk Sportage diesel hadir dalam jumlah terbatas. Tampaknya Kia Indonesia melakukan tes pasar terhadap produk yang satu ini.

Lantas bagaimana dengan tahun 2016 ini? Ada beragam kemungkinan yang akan dipilih oleh Kia. Di Tanah Air Kia Sportage sudah memasuki generasi ketiga. Sementara itu generasi keempat SUV ini sudah dirilis pada ajang Frankfurt Motor Show yang berlangsung bulan Agustus 2015 kemarin. Bisa jadi kehadiran Sportage diesel merupakan tanda awal hadirnya generasi keempat Sportage di Indonesia.

Di sisi lain Kia Indonesia juga memiliki model MPV (Multi Purpose Vehicle), Carens. Jika diperhatikan mobil keluarga ini tampaknya sudah mendekati waktu untuk penyegaran. Selain Carens, ada Kia Carnival yang sempat meramaikan MPV mewah di Tanah Air lebih dari satu dekade silam. MPV ini mendapat sentuhan penyegaran pada tahun 2014 dan dirilis di New York Auto Show 2014.

Kia Carnival hadir dengan dukungan dapur pacu diesel berkapasitas 2.2 liter CRDi yang memiliki torsi 445 Nm. Sama seperti Kia Sorento yang ada di Indonesia.

Sebenarnya sebelumnya KMI sempat dirumorkan akan menghadirkan generasi ketiga Carnival di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Akan tetapi hal tersebut tidak dilaksanakan sebab terdapat kendala. Jika Kia Carnival masuk pasar Indonesia dengan mesin bensin V6 berkapasitas 3.3L, maka harga jualnya akan menjadi lebih mahal karena terkena imbas beban pajak barang mewah (PPnBM). Sementara jika mengandalkan mesin diesel 2.2L, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan Kia Indonesia.

Kia Carnival atau yang dikenal juga dengan nama Sedona ini tersedia dalam lima varian, antara lain L, LX, EX, SX dan SX Limited sebagai varian.

Kia Carnival mengusung ciri khas mobil Kia dengan grille depan model tiger nose. Hanya saja dimensinya terlihat lebih besar. Di samping itu lampu utama MPV ini juga dirancang besar, yang merupakan perpaduan LED dan proyektor sehingga dapat menghasilkan cahaya yang lebih terang dan bersih.

Di sisi interior Kia Carnival mengusung desain yang sederhana namun tetap mengutamakan kenyamanan dan ruang kabin yang lega. Ruang kabin diklaim lapang dengan konfigurasi tempat duduk yang dapat dilipat rata untuk menambah kapasitas kabin.

Source: kia carnival 2016 indonesia, kia sedona 2016 indonesia, harga kia carnival 2016, kia carnival baru, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply