Home Auto News All New Fortuner 2016 Indonesia Rilis, Harga Rp 442-557 Juta

All New Fortuner 2016 Indonesia Rilis, Harga Rp 442-557 Juta

Harga Mobil Toyota Fortuner 2016 Terbaru, Toyota Astra Motor (TAM) resmi merilis SUV barunya, All New Fortuner di Indonesia. Seperti yang diketahui, rival All New Pajero Sport ini sudah cukup lama menyita perhatian publik. Pasalnya mobil berbadan bongsor ini mengusung desain yang segar, dengan platform dan beberapa teknologi baru.

Mobil baru Toyota ini resmi menyapa masyarakat di Tanah Air dengan mengusung slogan ‘Leading The World with Style and Confidence’. All New Fortuner hadir dalam tiga varian, antara lain G yang menjadi varian standar, serta VRZ dan SRZ yang merupakan varian terbaru. Generasi terbaru Toyota Fortuner ini menggunakan platform Innovative Multi-purpose Vehicle (IMV). Perlu diketahui, platform ini juga digunakan All New Hilux dan All New Kijang Innova.

“Seperti pengembangan produk kami sebelumnya, All New Fortuner hadir sebagai bagian respon Toyota dalam menghadapi dinamika masyarakat Indonesia dalam konsep Let’s Go Beyond, sekaligus untuk menstimulus industri otomotif nasional,” ujar President Director TAM, Hiroyuki Fukui, dikutip dari laman Dapurpacu.

Fortuner terbaru dibuat dengan bahasa desain ala Keen Look khas Toyota yang tampak jelas di sisi eksterior. Lampu utama dirancang memanjang, ditemani dengan grille besar trapesium. Wajah depan All New Fortuner mengusung lampu utama yang mengombinasikan Hi-Beam hi-tech LED Projector dan DRL terintegrasi, berikut Auto Leveling.

Toyota menawarkan mobil barunya ini dalam dua pilihan mesin, yakni 2.7 liter dan 2.4 liter. Masing-masing mesin tersebut disandingkan dengan dua versi transmisi, manual 6-percepatan dan otomatis.

Mesin bensin berkapasitas 2.7 liter memiliki tenaga maksimum sebesar 161 hp dengan torsi puncak 242 Nm. Sementara tenaga yang dimiliki mesin diesel 2.4 liter mencapai 148 hp dengan torsi 400 Nm.

Toyota All New Fortuner 2016 Indonesia 2

Khusus untuk transmisi Otomatis, Toyota menambahkan fitur paddle shifter dan sequential. Di samping itu All New Fortuner juga dilengkapi dengan mode mengemudi ECO dan Power Mode.

Selain sisi eksteriornya yang segar dan futuristik, All New Fortuner juga memiliki interior dengan tampilan yang tak kalah menarik. Di dalam kabin kabin mata pengguna dimanjakan dengan desain tough dan stylish. Setir dan dashboard hadir dengan balutan elegan dan modern.

Perjalanan akan semakin terasa menyenangkan dengan hadirnya sistem infotainment layar sentuh berukuran 8 inci. Sistem hiburan ini dilengkapi dengan beragam fungsi, seperti fungsi DVD, AUX, USB, Bluetooth, Wifi, Mirror Link, HDMI, DLNA dan Miracast.

Untuk memudahkan akses bagasi belakang, All New Fortuner memiliki fitur baru Power Back Door. Dengan fitur ini pintu dapat dikendalikan secara elektrik melalui remote dan tombol di pintu.

Menurut kabar yang dimuat KompasOtomotif, Sport Utility Vehicle (SUV) kelas menengah ini dijual di Indonesia dengan harga mulai Rp 442 juta sampai Rp 557 juta. Harga tersebut berstatus on the road Jakarta.

“Kalau secara umum rata-rata kenaikan harga sekitar Rp 17 juta-Rp 28 juta untuk tipe penggerak 4×2. Dengan segala ubahan itu, kenaikan harga sebesar itu masih berada di level yang cukup wajar,” jelas Henry Tanoto JCC, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM).

Henry mengungkapkan, ada satu tipe yang dijual berdasarkan pesanan, yakni VRZ 2.4 M/T 4×4. Alasannya, pasar di kelas tersebut tidak terlalu besar sehingga dibuat khusus untuk konsumen tertentu.

Harga All New Fortuner 2016 Indonesia OTR Jakarta:

  • Toyota Fortuner G 2.4 M/T 4×2 : Rp 442.000.000
  • Toyota Fortuner G 2.4 A/T 4×2 : Rp 460.000.000
  • Toyota Fortuner G 2.4 A/T 4×4 : Rp 557.000.000
  • Toyota Fortuner SRZ 2.7 4×2 A/T : Rp 509.100.000
  • Toyota Fortuner VRZ 2.4 4×2 A/T : Rp 494.000.000
  • Toyota Fortuner VRZ 2.4 M/T 4×4 : harga sesuai pesanan

Baca Juga : Detail Perubahan Toyota Fortuner 2016 Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply