Home Auto News Detail Perubahan Toyota All New Fortuner 2016 Indonesia

Detail Perubahan Toyota All New Fortuner 2016 Indonesia

0 1622

Detail Toyota Fortuner 2016 Indonesia, All New Fortuner resmi hadir di Tanah Air. Sport Utility Vehicle (SUV) ini mengalami banyak perubahan. Jika disandingkan dengan generasi sebelumnya, tampilan Fortuner terbaru tampak jauh lebih futuristik dan menawan.

Mobil baru Toyota ini memiliki kandungan komponen hingga 75% sehingga membuat harga jualnya lebih kompetitif. All New Fortuner siap untuk bersaing dengan para kompetitornya yang ada di segmen SUV menengah. Seperti yang diketahui, di segmen tersebut dihuni oleh Pajero Sport, Isuzu MU-X, Honda CR-V dan Ford Everest.

Di sisi lain, Mitsubishi juga tengah bersiap untuk memasarkan All New Pajero Sport. Lantas apa saja bekal All New Fortuner untuk menghadapi sang rival? Berikut adalah detail perubahan All New Fortuner Indonesia:

Eksterior

Generasi terbaru Toyota Fortuner ini memiliki desain yang lebih modern dan kental dengan kesan tangguh. SUV ini tersedia dalam pilihan warna Avant-grade Bronze Metallic dan Phantom Bown Metallic. Tampilan depan All New Fortuner, meliputi lampu, bumper dan grille memperkuat kesan tangguh sehingga tak kalah dengan SUV lainnya.

Lampu mobil ini mengombinasikan Bi-Beam hi-tech LED Projector dengan Daytime Running Light (DRL) dan Auto Leveling agar tidak menyilaukan pengendara lain. Di samping itu Toyota menyematkan intercooler yang berada di bawah dekat radiator.

Toyota All New Fortuner Indonesia 2

Di bagian buritan Toyota menyertakan fitur power back door pada pintu belakangnya. Fitur ini memungkinkan pemilik mengakses pintu hanya dengan menekan tombol. Selain itu All New Fortuner juga dibekali fitur rear parking camera dan all around sensor yang bertujuan untuk memudahkan pengendara saat hendak memarkir kendaraan. Tampilan belakang Toyota Fortuner terbaru ini semakin menarik dengan sirip hiu dan kaca belakang yang dilengkapi mount stop LED.

Di sektor kaki-kaki, All New Fortuner mengandalkan pelek berdiameter 18 inci. Untuk tipe VRZ dan SRZ Toyota melabur pelek itu dengan warna abu-abu gelap. Sementara tipe G menggunakan pelek 17 inci alloy wheel dengan warna abu-abu gelap.

Interior

Beralih ke bagian interior, Pengemudi ditawarkan dengan speedometer model baru berukuran 4,2 inci dan TFT color. Informasi ditampilkan melalui MID secara komprehensif. Di samping itu Toyota memberikan tiga mode berkendara, yakni standar, power dan eco.

Seluruh tipe All New Fortuner dibekali dengan steering wheel berdesain baru dan steering switch. Di sampng itu ada juga paddle shift +sequential (A/T), fitur Eco/Power Mode, rear Diff Lock, paddle shift 6 A/T, dan manual 6-percepatan.

Untuk sistem hiburan, SUV ini dilengkapi sistem audio berukuran 8 inci, Toyota Move, navigation, miracast, auto AC dan sophisticated. Tidak berhenti sampai di situ saja, Toyota juga menyertakan sarana hiburan untuk menonton film favorit yang diletakkan di bagian atap kabin. Interior All New Fortuner memiliki kenyamanan yang maksimal dengan penataan ruang yang sudah diperhitungkan.

Sistem keamanan

Toyota All New Fortuner untuk pasar Indonesia dibekali dengan sistem penunjang keamanan, di antaranya dilengkapi SRS airbag, Isofix, ABS dan EBD, Vehicle Stability Control (4×4 VRZ), Trailer Sway Control (4×4 VRZ), Emergency Brake Signal, A-TRC, serta Hill Start Assist.

Mesin

Mobil ini ditawarkan dengan dua varian, yakni 4×2 SRZ A/T yang dipersenjatai mesin bensin 2.700 cc dan 4×2 diesel 2.400 cc untuk tipe VRZ A/T dan G bertransmisi manual maupun otomatis.

Toyota mengkalim mesin GD Fortuner terbaru dapat menghasilkan tenaga yang lebih besar, namun hemat bahan bakar. Sementara mesin bensin mempunyai akselerasi yang responsif, dengan peningkatan tenaga dan efisiensi BBM.

Baca Juga : Daftar Harga Toyota Fortuner 2016 Indonesia

Source: fortuner 2017 black, toyota new fortuner tampak depan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply