Home Auto News Motor TVS-BMW 300cc 2016 Indonesia Dijual Rp 50 Jutaan?

Motor TVS-BMW 300cc 2016 Indonesia Dijual Rp 50 Jutaan?

0 1781

Motor Sport TVS-BMW Terbaru, Pasar otomotif Tanah Air akan kedatangan motor baru yang merupakan hasil kerja sama antara TVS dan BMW. Motor ini nantinya akan terjun di kelas 300 cc. Yang menjadi pertanyaan, berapa harga motor TVS-BMW ini jika dipasarkan di Indonesia? Hasil kolaborasi antara BMW yang menjadi pemain di kelas premium dan TVS yang memiliki kelasnya sendiri, akan menghadirkan pasar dengan harga baru yang berbeda dari kelas masing-masing sebelumnya.

Seperti yang diketahui, TVS dikenal sebagai produsen yang memasarkan sepeda motor dengan harga terjangkau. Jika motor baru TVS ini nantinya mengusung beberapa teknologi dari motor BMW, tentu juga akan mempengaruhi harga jualnya.

Dikutip dari laman Otosia, Rizal Tandju, Head of Marketing PT TVS Motor Company Indonesia mengatakan bahwa pihaknya sebisa mungkin memasang harga sesuai kultur mereka. Kendati begitu, ia menegaskan bahwa motor TVS-BMW ini nantinya masuk ke kelas semi-premium.

“Dengannya kami berharap bisa memberikan harga yang baguslah. (Pajak motor di atas 250 cc berbeda) Ya kita cobalah, kan kita belum tahu bagaimana ongkos produksinya. Kita masih hitung. Dia pasti menjadi produk yang semi-premium,” jelas Rizal.

Ia menambahkan, TVS Indonesia akan menggunakan strategi harga yang serupa dengan strategi harga motor 200 cc yang baru saja diluncurkan. Perlu diketahui, TVS Apache RTR 200 yang merupakan naked sport bermesin 200 cc dijual dengan harga setara dengan motor naked 150 cc buatan Jepang, seperti All New Honda CB150R StreetFire dan Yamaha New V-ixion.

“Kami usahakan bisa bermain di range harga seperti motor Jepang, bisa di range harga (motor) 250 cc. Kalau motor 200 cc kami bisa di harga 150 cc mereka, kami berharap 300 cc kami bisa bermain di mirip-mirip motor 250 cc mereka,” kata Rizal.

Bila melihat pasar motor 250 cc, terdapat beberapa produk pabrikan Jepang, seperti Honda CBR250R, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25 yang dijual dengan harga sekitar Rp 50-60 jutaan. Dengan demikian motor baru TVS-BMW nantinya akan dijual dengan kisaran harga tersebut.

Source: tvs 300cc, motor tvs 300cc, Tvs 300 cc, motor 300cc, BMW 300cc, bmw 300 cc, TVS 300, tvs bmw, motor 300cc terbaru, motor 300cc di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply