Home Auto News All New Fortuner 2016 Indonesia, Berapa Kandungan Lokalnya?

All New Fortuner 2016 Indonesia, Berapa Kandungan Lokalnya?

0 657

SUV Baru Toyota Fortuner 2016 Indonesia, Toyota telah memenuhi janjinya dengan merilis All New Fortuner di Indonesia. SUV (Sport Utility Vehicle) terbaru yang diproduksi di pabrik Toyota Karawang ini diklaim memiliki kandungan lokal 75 persen. Bila disandingkan dengan Toyota Fortuner generasi sebelumnya, kandungan lokalnya mencapai 60 persen. Dengan kata lain ada peningkatan sebesar 15 persen pada mobil baru ini.

Dilansir KompasOtomotif, Hiroyuki Fukui, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, All New Fortuner mempunyai kandungan lokal 75 persen. Hal ini membuat generasi terbaru Fortuner tidak terlalu terpengaruh dengan naik turunnya dollar. Lalu komponen apa saja yang belum di produksi di Tanah Air?

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Manufacturing Motor Indonesia (TMMIN), Warih Andang Tjahjono mengungkapkan, 25 persen komponen yang belum diproduksi di Indonesia terdiri dari kaki-kaki, sasis dan beberapa bagian di perangkat ECU (Electronic Control Unit).

“Kita akan terus berusaha untuk terus meningkatkan kandungan lokal Fortuner. Seperti Innova yang sekarang sudah 85 persen,” ujar Warih, di acara peluncuran All New Fortuner di JCC, Senayan, Jakarta beberapa waktu lalu.

All New Fortuner 2016 Indonesia 2

I Made Dana Tangkas, Direktur PT TMMIN menambahkan, komponen yang belum diproduksi di Indonesia didatangkan utuh dari Jepang dan Thailand. Kendati demikian masih terbuka peluang untuk terus meningkatkan kandungan lokal SUV andalan Toyota ini.

“Masih terbuka ruang untuk meningkatkan kandungan lokal, tinggal balik lagi kita perlu melihat lagi secara ekonominya. Pasti kedepannya akan terus ditingkatkan,” jelas Made.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Toyota All New Fortuner hadir dengan platform dan beberapa teknologi baru. Mobil yang hadir dengan slogan ‘Leading The World with Style and Confidence’ ini ditawarkan dalam tiga varian, yakni G, VRZ dan SRZ. All New Fortuner dijual dengan harga Rp 442 juta hingga Rp 557 juta OTR Jakarta.

Baca Juga : Ubahan Spesifikasi Toyota Fortuner 2016 Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply