Home Auto News Honda Indonesia Sedang Pelajari Mobil Low Carbon Emission

Honda Indonesia Sedang Pelajari Mobil Low Carbon Emission

0 493

Mobil Honda Indonesia Terbaru, Selain program mobil murah ramah lingkungan atau biasa disebut dengan istilah low cost green car (LCGC), pemerintah Indonesai juga memiliki program lain yang diberi nama mobil emisi rendah (Low Carbon Emission/LCE). Hanya saja hingga saat ini belum diketahui bagaimana kejelasan dari program tersebut. Meski begitu, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa pihaknya masih terus mempelajarinya.

Dilansir dari KompasOtomotif, Jonfis Fandy, yang menjabat sebagai Direktur Pemasaran dan Laynan Purna Jual PT HPM menerangkan bahwa pihaknya masih terus mempelajari program LCE. Tujuannya, saat program mobil emisi rendah tersebut digulirkan, Honda sudah siap untuk terjun ke pasar.

“Masih kita pelajari semuanya. Program ini memang tidak hanya untuk kelas rendah atau kecil, yang paling penting soal emisi,” jelas Jonfis, usah penyerahan 200 unit Honda BR-V ke konsumen di mall Gandaria City beberapa waktu lalu.

Lalu mobil Honda mana yang cocok untuk ikut serta dalam program LCE? Sayangnya Jonfis belum dapat menjawabnya. Sebab, ia ingin mengetahui bagaimana isi peraturannya. Hal tersebut menyangkut emisi dan insentif yang akan diberikan oleh pemerintah.

“Kita lihat dulu seperti apa programnya, jika ada yang cocok dengan model yang sudah di pasarkan kita pakai itu, tetapi jika tidak kita akan membuat yang baru,” ujar Jonfis.

Menurut regulasi yang berlaku (PP No. 41 Tahun 2013), semua merek dapat mengikuti program LCE dan akan mendapat diskon Pajak Penambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) sebesar 25 persen bagi kendaraan bermotor yang menggunakan teknologi terkini. Baik mesin bensin maupun diesel, mesin berbahan gas dan bensin, gas yang telah dilengkapi konverter kit, mein dengan bahan bakar nabati (biofuel), teknologi hibrida atau khusus.

Dengan catatan dapat memenuhi bahan bakar gas dengan konsumsi bahan bakar rata-rata minimum 20 hingga 28 km/liter. Potongan atau diskon PPnBM yang dapat dinikmati setiap merek bisa lebih besar hingga 50 persen, asalkan menggunakan mesin yang sama seperti ketentuan sebelumnya, namun dengan konsumsi bahan bakar rata-rata di atas 28 km/liter.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply