Home Auto News Kawasaki Versys 250 2016 Akan Hadir, Ini Bocoran Tampilannya

Kawasaki Versys 250 2016 Akan Hadir, Ini Bocoran Tampilannya

0 1723

Motor Baru Kawasaki Versys 250cc, Kabar terhangat datang dari Negeri Bunga Sakura, Jepang. Majalah otomotif lokal ternama, Young Machine, merilis edisi terbarunya dengan menampilkan generasi terbaru Honda Fireblade dan satu lagi merupakan motor besutan Kawasaki. Setelah diperhatikan, foto hasil render tersebut ternyata adalah Kawasaki Versys 250.

Sebenarnya isu mengenai versi kecil Kawasaki Versys 650 ini sudah hangat diperbincangkan di kalangan pecinta otomotif, tak terkecuali di Indonesia. Semakin lama isu ini semakin hangat dan menarik perhatian banyak orang. Menurut informasi yang dibocorkan oleh Young Machine, Kawasaki Versys 250 akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 249 cc parallel twin motor. Mesin tersebut mempunyai konfigurasi mirip dengan Ninja 250R. Sementara untuk peranti pengereman akan mengandalkan sistem ABS dan teknologi berkendara lainnya.

Sementara itu, menurut prediksi para blogger di Tanah Air, Kawasaki Versys 250 akan menggunakan rangka diamond seperti Kawasaki Z250 dan dilengkapi dengan suspensi depan up-side down (USD) di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Namun secara keseluruhan tampilannya tidak akan berbeda jauh dari Kawasaki Versys 650.

Saat ini motor bermesin 250 cc memang tengah banyak diminati oleh masyarakat. Alhasil produsen saling berlomba untuk menghadirkan motor 250 cc, mulai dari sport hingga naked dan pilihan lainnya.

Kawasaki Versys 250 2016

Michael Chandra Tanadhi, Deputy Departement Head Sales & Promotion Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) tidak menampik rencana kehadiran Versys 250 setelah gambar rancangan dan rumor seputar motor baru tersebut beredar luas. Hanya saja ia mengungkapkan bahwa motor tersebut tidak akan meluncur tahun ini.

“Yang jelas untuk model seperti ini tahun ini tidak ada dari kami,” jelasnya. Meski belum memberikan kepastian soal kehadiran Versys 250, kemungkinan motor tersebut akan disiapkan rilis tahun depan.

Di sisi lain, seorang sumber yang dekat dengan Kawasaki membocorkan bahwa Kawasaki Indonesia sedang bersiap untuk menghadirkan Versys 250. “Terakhir sih memang rencananya begitu. Belum dapat feedback gimana. Ya ini, mengadopsi konsumen. Saya tahu dari komunitas juga kok. Mereka diajak tanya jawab segala macam untuk survei,” ujar sang sumber.

Kawasaki Versys yang sudah dirilis di Indonesia adalah versi 650 cc dan 1.000 cc. Sesuai dengan mesin yang diusung, maka Kawasaki Versys tersebut masuk ke dalam segmen motor gede atau moge.

Mengingat ramainya pasar di kelas enduro bike, merupakan alasan yang masuk akal bila KMI meluncurkan Versys 250. Terlebih lagi para pecinta roda dua di Tanah Air kini lebih menyukai motor berkarakter adventure. Di samping itu situs resmi Kawasaki menulis bahwa varian Versys masuk ke dalam jajaran ‘Motorcycle of the Year’, yang artinya banyak diminati oleh pengendara motor di seluruh dunia.

Sekedar tambahan informasi,  Kawasaki Versys 650 facelift yang dijual di Indonesia memiliki panjang 2.165 mm, lebar 1.400 mm, tinggi 1.450 mm dan wheelbase atau jarak sumbu roda 1.415 mm. Moge ini mempunyai ground clearance 170 mm, sementara bobotnya mencapai 214 kilogram.

Kawasaki Versys 650 facelift dirilis dengan beberapa perbaikan di sisi tenaga dan torsi mesin. Di samping itu Kawasaki turut merevisi pannier (side box), mounting karet yang berfungsi untuk meredam getaran, tangki yang dibuat lebih besar, windscreen yang lebih besar dan adjustable, serta shockbreaker belakang yang ilengkapi remote preload adjuster.

Moge ini dibekali dengan mesin dua silinder segaris berkapasitas 649 cc. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga hingga 68 hp pada putaran mesin 8.500 rpm dengan torsi puncak 64 Nm pada putaran 7.000 rpm.

Source: kawasaki versys 250, harga kawasaki versys 250, versys 250, box samping motor, Bocoran model motor kawasaki yang akan di rilis tahun depan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply