Home Auto News Honda HR-V JBL Audio 2016 Indonesia Akan Mengaspal?

Honda HR-V JBL Audio 2016 Indonesia Akan Mengaspal?

0 1476

Mobil Baru Honda HR-V Indonesia, Baru-baru ini PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan CR-V 2.4L Prestige yang dilengkapi dengan sistem audio premium dari Fender. Jika melihat ke belakang, sebenarnya HPM sudah menghadirkan mobil ini, tepatnya di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung bulan Agustus 2015 lalu. Saat itu mobil ini hadir sebagai edisi spesial.

Di saat yang bersamaan Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia ini juga merilis HR-V 1.8L E CVT edisi spesial JBL audio. Lantas yang menjadi pertanyaan, apakah Honda juga memiliki rencana untuk menghadirkan kembali varian tersebut dengan menghilangkan embel-embel edisi spesial persis seperti Honda CR-V?

Dilansir dari Okezone, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan bahwa kedua model tersebut sudah terjual seluruhnya.

“HR-V kami lagi study karena kedua edisi spesial itu cukup sukses waktu di auto show, jadi kami lagi studi bisa dilanjutkan atau tidak. Karena waktu itu edisi spesial saja,” jelas Jonfis.

Lalu apakah konsumen yang sudah membeli Honda HR-V JBL audio di GIIAS 2015 tidak kecewa?

“Karena edisi spesial berbeda ada tambahan grille-nya dan harganya sekarang (CR-V) naik, beda dengan yang dulu di GIIAS. Yang dulu dapat paket lebih besar tapi harga lebih murah,” jawabnya.

Honda HR-V JBL Audio 2015 Indonesia 2

Sistem audio JBL Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition yang dihadirkan di GIIAS 2015 memiliki menu equalizer khusus yang diberi nama Fine Tuned. Pengaturan equalizer tersebut dapat menghasilkan dentuman bass yang bertenaga dan kejernihan musik yang maksimal. Hal ini sesuai dengan karakter anak muda yang menjadi ciri khas JBL.

“Sejak awal Honda HR-V dipersembahkan untuk mereka yang mempunyai gaya hidup yang aktif dan dinamis, termasuk di antaranya anak-anak muda yang menggemari musik dan audio yang berkualitas,” jelas Presiden Direktur PT HPM kala itu.

Honda HR-V CVT Special Edition JBL Audio dijual dengan harga Rp 348 juta on the road wilayah Jabodetabek. Khusus untuk pilihan warna Metallic dan Pearl dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 1.500.000.

Tidak hanya sistem audio yang baru, Honda HR-V 1.8L E CVT Special Edition JBL Audio juga dibekali dengan beragam fitur yang sudah tersemat di Honda HR-V standar. Beberapa fitur di antaranya Electric Parking Brake, Auto Brake Hold, One Push Ignition System, Paddle Shift, Auto A/C with Smart Touch, Transmisi CVT dengan Earth Dreams Technology, dan sebagainya.

Crossover Honda ini ditawarkan dalam beberapa pilihan warna, yaitu Rallye Red, Crystal Black Pearl, White Orchid Pearl, Modern Steel Metallic, Alabaster Silver Metallic, dan Purplish Grey Metallic. Sementara di bagian belakang bodi terdapat emblem JBL untuk membedakan mobil ini dengan HR-V lainnya.

Spesifikasi speaker Honda HR-V Special Edition JBL Audio:

Speaker Depan (CS7 series)

165mm (6-1/2”) Component Car Audio Loudspeaker System.

  • Peak Power handling: 150W
  • Power Handling, continuous average: W
  • Frequency response: 55Hz – 30kHz
  • Nominal Impedance: 4ohms
  • Sensitivity (2.83V/m): 92dB

Speaker Belakang (CS7 series)

165mm (6-1/2”)  2-way car audio loudspeaker

  • Peak Power handling: 135W
  • Power Handling, continuous average: 45W
  • Frequency response: 55Hz – 30kHz
  • Nominal Impedance: 4ohms
  • Sensitivity (2.83V/m): 93dB

Amplifier (CS-A series)

  • Class AB
  • 8-Channel DSP Amplifier
  • 65 Watts RMS x 8 Channel @ 4 ohms
  • 85 Watts RMS x 8 Channel @ 2 ohms
  • Spekaer level inputs with auto turn-on via Molex-style connector

Baca Juga : Honda CR-V Fender Audio 2016 Indonesia Diluncurkan, Ini Harganya

Source: beda audio hrv prestige 2015 dan 2016, beda honda hrv 1 8 jbl dan prestige, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply