Home Auto News Yamaha Xabre 150 2016 Indonesia Resmi Dirilis Valentino Rossi

Yamaha Xabre 150 2016 Indonesia Resmi Dirilis Valentino Rossi

0 1169

Motor Terbaru Yamaha Xabre 150 Indonesia, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya resmi melepas motor sport terbaru yang diberi nama Yamaha Xabre. Motor sport naked yang sebelumnya sudah meluncur di Thailand ini dirilis secara langsung oleh pebalap MotoGP legendaris, Valentino Rossi.

Selain meluncurkan Yamaha Xabre, Valentino Rossi juga berkunjung ke Bali untuk menghadiri National Meeting Main Dealer dan Dealer di awal tahun yang diselenggarakan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan Yamaha Motor Company (YMC Japan).

Yamaha Xabre dijual dengan harga Rp 29,8 juta. YIMM menawarkannya dalam tiga varian warna, yakni Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam).

”Motor baru ini sangat layak menjadi pilihan nomor satu motor sport bagi konsumen muda di Indonesia. Pasar sepeda motor Indonesia benar-benar disegarkan dengan hadirnya Xabre,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM, dikutip dari Otomotifnet.

Perlu diketahui, Yamaha Xabre hadir dengan tiga keunggulan utama, yakni Street Extreme Show Off Style, Confidence Riding Position, Fun Riding Performance. Berikut akan dijelaskan secara detail ketiga keunggulan motor baru Yamaha ini.

Street Extreme Show Off Style

Yamaha Xabre 2016 Indonesia 2

Baca : Spesifikasi Yamaha Xabre 150 2016 Indonesia

Motor ini menyapa publik dengan Mass-Forward Design. Bila diperhatikan, desain yang terpusat di tengah ke depan membuat tampilan Xabre menjadi lebih agresif. Tinggi permukaan atas tangki dibuat lebih tinggi dari milik Yamaha YZF-R15, serta dikombinasikan dengan air scoop dan ekor pendek.

Sementara kesan Masive Design yang berotot dan padat tampak jelas di area depan. Tampilannya semakin kekar berkat suspensi depan upside down dengan inner tube 37 mm. Di bagian belakang mengusung swing arm aluminium dan pelek lebar yang memperkuat kesan berotot.

Menariknya, kesan Compact Design tetap dipertahankan guna mendukung manuverability di jalanan yang pada. Bodi Yamaha Xabre memiliki panjang yang kompak. Jarak antara headlamp dengan setang (steering axis) hanya mencapai 250 mm. Lampu belakang disematkan sejajar dengan as roda belakang sehingga menimbulkan kesan ekor yang pendek.

Wajah Xabre semakin menggoda dengan hadirnya LED pada lampu depan dan belakang. Tak lupa Yamaha menyematkan Compact Full digital LCD dengan digital Instrument Cluster type Negative MID (Multi Information Display) yang punya tiga tingkat kecerahan.

Confidence Riding Position

Yamaha Xabre menawarkan kesan riding position baru, yang lebih agresif dibandingkan naked bike pada umumnya. Posisi duduk Xabre dibuat tegak dengan setang lebar an tinggi sehingga nyaman untuk bermanuver.

Fun Riding Performance

Motor ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 150 cc LC 4 valve Fuel Injection. Mesin tersebut memiliki performa tinggi, dengan akselerasi responsif dan hemat bahan bakar. Yamaha Xabre mempunyai spesifikasi diameter piston 57 mm dan stroke 58,7 mm berkarakter over stroke yang cocok untuk stop and go di jalanan padat kendaraan.

Tenaga yang dapat dihasilkan mesin tersebut mencapai 16,35 dk pada 8.500 rpm dengan torsi puncak 14,3 Nm pada putaran 7.500 rpm. Mesin tersebut disandingkan dengan transisi 6-percepatan. Naked bike berlambang tiga garputala ini juga didukung dengan DiASil Cylinder & Forged Piston.

Di samping itu Yamaha Xabre juga dilengkapi dengan rangka dan kaki-kaki yang lincah namun tetap stabil. Sok depan Upside Down yang memiliki jarak travel 130 mm disematkan di rangka deltabox dan aluminium die-cast swing arm yang membuatnya memiliki performa mengagumkan. Stabilitas motor baru Yamaha ini juga didukung oleh ban bertapak lebar. Untuk bagian depan mengusung ban berukuran 110/70-17, sementara ban belakang 130/70-17.

Img source: http://oto.detik.com

Baca Juga : Harga Aksesoris Yamaha Xabre 150 Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply