Home Auto News Yamaha Xabre 2016 Indonesia, Ini Pendapat Valentino Rossi

Yamaha Xabre 2016 Indonesia, Ini Pendapat Valentino Rossi

0 1594

Yamaha Xabre 150 Indonesia Terbaru, Pebalap MotoGP Valentino Rossi resmi membuka selubung Yamaha Xabre di hotel The Mulia Nusa Dua, Bali, Selasa (26/01/2016). Naked bike baru berlambang tiga garputala itu akhirnya resmi menyapa pecinta dua Tanah Air setelah sebelumnya motor ini meluncur di Thailand. Lalu bagaimana pendapat The Doctor mengenai Yamaha Xabre ini?

“Kamu bisa mendapat pengalaman menarik dengan motor ini. Motor ini desainnya sangat menarik. Dan tentunya enak dikendarai, lincah, dan sangat bagus. Saya suka modelnya, ini motor bagus,” ujar Rossi, sebagaimana dilansir dari Otosia.

Dalam prosesi peluncuran, Rossi tampak serius memperhatikan Yamaha Xabre dan beberapa kali menaikinya, didampingi oleh jajaran direksi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

“Jadi seperti saya, silahkan naik motor ini, Anda akan dapat pengalaman menarik seperti saya. Ini motor bannya lebih besar, upside downnya sporti sekali, body extreme style. Jadi ini adalah motor yang benar-benar layak dibeli. Nice bike!” kata Rossi.

Yamaha Xabre dijual di Indonesia dengan harga Rp 29,8 juta on the road Jakarta. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan YIMM, di antaranya Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), dan Black Dagger (hitam).

Yamaha Xabre Indonesia 2016 2

Baca Juga : Yamaha Xabre 150 2016 Bisa Dipesan Online

Nama Xabre merupakan kata lain dari sword. Dalam bahasa Inggris, sword berarti pedang. Yamaha abre yang mengusung konsep desain ultimate street fashion sport terinspirasi dari sabetan light saber (pedang cahaya) yang berkesan X-treme agresif, modern dan tajam.

“Kenapa namanya bukan MT15 atau lainnya, kenapa kita pilih Xabre? Karena ini untuk menggambarkan sabetan pedang, yang mencerminkan karakter motor ini, dan didesain yang sangat spesial,” jelas Dyonisius Beti, Executive Vice President PT YIMM.

Naked bike baru Yamaha ini mengusung mesin 150 cc LC4V Fuel Injection SOHC. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 12 kW pada 8.500 rpm dengan torsi 14,3 Nm pada 7.500 rpm.

Source: yamaha x abre, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply