Home Auto News Konsumsi BBM Yamaha Aerox 125LC 2016 Indonesia 45 Km/Liter

Konsumsi BBM Yamaha Aerox 125LC 2016 Indonesia 45 Km/Liter

0 1466

Konsumsi BBM Yamaha Aerox 125, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah meluncurkan dua skutik baru di awal tahun 2016 ini. Skutik tersebut adalah Yamaha New Fino 125 Blue Core dan Aerox 125LC. Skutik ini memiliki karakter berbeda dengan keunggulan dan fitur masing-masing. Lalu bagaimana dengan konsumsi bahan bakarnya?

Yamaha New Fino 125 Blue Core yang menjadi skutik baru pertama di awal tahun hadir sebagai motor yang nyaman. Skuter matik bergaya retro ini memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih irit 50% dari versi kaburatornya. Sebagai gambaran, berdasarkan beberapa uji coba, konsumsi BBM Yamaha Fino bermesin injeksi mencapai 50 km/liter.

Lantas bagaimana dengan Yamaha Aerox 125LC yang mengutamakan performa mesin? Dilansir dari Otosia, PT YIMM mengungkapkan bahwa konsumsi bahan bakar skutik ini bisa mencapai 43-45 km/liter.

“Kami belum tes dan memiliki atau declare berapa, tetapi angkanya di kisaran 43-45 km per liter,” ujar Dyonisius Beti, yang pada kesempatan ini ditunjuk sebagai Chief Operating Officer (COO) PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha Aerox 125LC Indonesia 2

Sekedar informasi, Yamaha Aerox merupakan hasil pengembangan dari Soul GT. Dari beberapa tes, konsumsi BBM Soul GT memang berada di kisaran angka tersebut. Bahkan dalam sebuah tes irit konsumsinya bisa mencapai 51 km/liter.

Meski mesin diadopsi dari Soul GT, namun tidak sepenuhnya dibuat sama. Yamaha melakukan perubahan di sisi fitur. Yamaha Aerox memiliki bodi dan dilengkapi beberapa perangkat yang sesuai dengan tren yang berkembang di Indonesia saat ini. Desain skutik ini lebih mengarah ke nuansa super sport. Di samping itu bagian lampu LED dan shock absorber Yamaha Aerox semakin mempertegas perbedaan dengan Soul GT.

Yamaha Aerox 125LC dijual di Indonesia dalam tiga warna, yakni Racing Blue, Champion Matt Grey dan Light Speed White. Harga jual skutik baru Yamaha Aerox mencapai Rp 18,2 juta on the road Jakarta.

Baca Juga : Yamaha Aerox 125 2016 Indonesia Pakai Mesin Soul GT

Source: konsumsi bbm yamaha aerox, konsumsi bbm yamaha aerox 125 lc, yamaha aerox boroskah, z bbm, apa aerox boros minyak, aerox, Konsumsi bbm yamaha metik new pino dan aerox oktober 2016, tes irit yamaha aerox, kosumsi bbm yamaha aerox 155, motor aerox 155 bensin nya boros nga, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply