Home Auto News Yamaha Xabre 2016 Hadir, Bagaimana Nasib R15 dan V-ixion?

Yamaha Xabre 2016 Hadir, Bagaimana Nasib R15 dan V-ixion?

0 1681

Yamaha Xabre 150 Indonesia Baru 2016, Yamaha Xabre resmi masuk pasar otomotif Tanah Air. Motor sport bermesin 150 cc ini dirilis Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) bersama dengan pebalap MotoGP, Valentino Rossi.

Hadirnya motor baru ini di segmen sport 150 cc menimbulkan sebuah pertanyaan. Akankah Yamaha Xabre ini akan merebut pasar R15 dan V-ixion?

Dikutip dari DetikOto, Dyonisius Beti, Chief Operating Officer YIMM mengungkapkan bahwa pihaknya berharap Xabre akan mengisi segmen baru. Ia menjelaskan, Yamaha Xabre memiliki konsep desain yang berbeda dengan R15. Alasannya, motor naked 150 cc itu memiliki posisi berkendara yang tegak, bukan racing style.

“Kami melihat tidak ada kanibalisasi terhadap R15. R15 itu untuk super sport, ini ekstrem riding performance,” ujarnya, di tengah peluncuran Xabre di The Mulia Resort & Villas, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/01/2016).

 

Motor Sport Yamaha Xabre 2016 Indonesia 2

Baca : Komparasi Yamaha Xabre 150 dan Vixion Advance

Lalu antara Xabre dengan Yamaha V-ixion, Dyon menegaskan Yamaha membekali Xabre dengan fitur-fitur yang lebih melimpah. Salah satunya adalah penggunaan suspensi depan upside down dan ban yang lebih besar.

“Upside down saja harganya Rp 5 juta sendiri,” kata Dyon.

Oleh karenanya, Yamaha menilai Xabre ditujukan untuk konsumen Yamaha yang sudah memiliki V-ixion dan ingin naik kelas. “Jadi Konsumen yang ingin step up dari V-Ixion bisa ke Xabre ini,” terang Dyon.

M. Abidin, yang menjabat sebagai Aftersales Service dan Motor Sport YIMM juga membenarkan hal tersebut. Ia menambahkan, perbedaan harga yang signifikan antara Xabre dan V-ixion mempertegas perbedaan segmen keduanya.

“V-Ixion segmennya di bawah dari segi harga. Sangat berpengaruh. Yang dibuat di sini kan mahal semua tuh, rear arm-nya mahal, kemudian Instrumen Cluster type Negative-nya gede, setting ECU beda, dari front fork-nya beda. Tentunya akan ter-cluster sendiri seperti R15 sama V-Ixion,” papar Abidin.

Tidak hanya itu, Abidin mengatakan perbedaan harga antara Rp 3 juta hingga Rp 5 juta sangat signifikan. Dengan begitu, segmen motor sport 150 cc akan terbagi sendiri secara harga. “Perbedaan kreditnya juga kalau tenornya keliahatan beda. Pasti udah beda kasta. Signifikan banget,” jelasnya.

Baca Juga : Perbedaan Yamaha Xabre 150 dan R15

Source: motor r15sama xabre perbedan, motor xabre 2016, yamaha xabre vs yamaha vixion, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply