Home Auto News Perbedaan Yamaha Xabre 2016 Indonesia dengan YZF-R15

Perbedaan Yamaha Xabre 2016 Indonesia dengan YZF-R15

0 1650

Perbedaan Yamaha Xabre 150 dan R15, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja meluncurkan motor barunya di Tanah Air. Motor tersebut adalah Yamaha Xabre yang hadir dengan gaya naked tanpa fairing. Ada fakta menarik dari motor bermesin 150 cc ini. Yamaha Xabre mengadopsi basis yang serupa dengan R15, khususnya di bagian dapur pacu.

Dikutip dari Viva, M Abidin, General Manager Aftersales Service dan Motor Sport YIMM mengungkapkan, meski menggunakan platform yang sama, keduanya tetap mempunyai perbedaan. Salah satunya terletak di pengaturan perangkat Engine Control Unit (ECU). Selain itu Yamaha R15 mengusung fairing, sementara Xabre tidak.

“Xabre memang diracik untuk extreme fun riding. Motor ini bukan lebih ke racing. Posisi duduk juga (pembesutnya) dipaksa tegak. Handle bar motor ini lebih besar, sehingga tangan yang mengendarainya harus melebar. Semua tampak fokus di bagian depan,” jelas Abidin, di Hotel Mulia, Nusa Dua, Bali, Selasa (26/01/2016).

Abidin menambahkan, perbedaan lainnya terdapat pada rear arm. Yamaha Xabre memiliki rear arm yang lebih panjang 15 mm dari R15. Sedangkan gear ratio kedua motor ini sama.

“Motor ini (Xabre) sekira 80 persen komponennya lokal, buatan Indonesia. Komponen Xabre di Thailand juga berasal dari Indonesia. Yamaha R15 saja yang merupakan basis Xabre juga menggunakan komponen dari Indonesia,” ujarnya.

Yamaha Xabre 150 2016 Indonesia 2

Motor baru ini diprediksi akan menjalani debutnya di beberapa negara di kawasan Asia Tenggara. Namun untuk saat ini proses masih dalam tahap proyeksi.

Yamaha Xabre hadir dengan mengusung mesin 150 cc LC 4 Valve Fuel Injection. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 16,35 dk pada 8.500 rpm dengan torsi maksimum 14,3 Nm pada 7.500 rpm.

Motor naked ini dijual dengan harga Rp 29,8 juta, dengan tiga pilihan warna, yakni yakni Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam).

Baca Juga : Komparasi Yamaha Xabre 150 dan Vixion Advance

Source: xabre 2016, yamaha xabre modifikasi, yamaha xabre gunmetal katana, yamaha xabre abu2, warna baru xabre, rasio gear xabre, Perbedaan ecu xabre vs ecu r15, Perbedaan arm r15 dan xabre, ecu xabre sama r 15, apakah gear r15 dan xabre sama, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply