Home Auto News Yamaha Mio Z 2016 Indonesia Segera Meluncur?

Yamaha Mio Z 2016 Indonesia Segera Meluncur?

0 742

Skutik Baru Yamaha Mio Z Indonesia, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengawali tahun 2016 dengan merilis beberapa produk baru sekaligus. Salah satunya yang baru saja meluncur adalah Yamaha Xabre. Naked bike bermesin 150 cc ini dirilis di pulau Dewata, Bali dengan mengundang Valentino Rossi. Tidak berhenti sampai di situ saja, rupanya YIMM mempunyai kejutan lain.

Dari foto-foto yang beredar di dunia maya, terdapat satu skutik baru yang diberi nama Yamaha Mio Z. Skuter matik ini tertangkap kamera bersama dengan petinggi Yamaha dan Valentino Rossi. Foto tersebut diprediksi diambil saat acara dealer meeting yang dilakukan Yamaha di Bali.

Melihat bocoran foto terebut, Mio Z memiliki tampilan yang mirip dengan Mio M3 yang sudah dipasarkan di Tanah Air. Perbedaannya terletak di bagian warna bodi. Mio Z hadir dengan balutan warna matte dan dilengkapi dengan ban yang tampak lebih besar. Kemungkinan pelek belakang Yamaha Mio Z ini memiliki lebar 2.50 inci, persis seperti Soul GT 125 dan Aerox 125LC.

Jika meluncur di Indonesia, kemungkinan Yamaha Mio Z akan diposisikan sebagai varian tertinggi dari Mio M3. Hal ni didasari pada model sebelumnya, yakni Mio J yang ditemani Mio GT sebagai kasta tertingginya dengan tampilan yang lebih menarik.

Update : Yamaha Mio Z 2016 Indonesia Resmi Mengaspal, Harga Rp 15 Jutaan

Hanya saja motor baru Yamaha ini tidak dirilis bersamaan dengan Yamaha Xabre. Entah apa yang membuat Yamaha Indonesia menahan diri untuk meluncurkan skutik ini. Jika diperhatikan, sepanjang bulan Januari ini pabrikan motor berlambang tiga garputala itu sudah merilis tiga produk baru, yakni New Fino 125 Blue Core, Aerox 125LC dan Xabre.

Sekedar tambahan, Yamaha Mio M3 yang dijual di Indonesia mengandalkan mesin 125 cc. Mesin ini memiliki tenaga sebesar 9,52 ps pada 8.000 rpm dan torsi 9,6 Nm pada 5.500 rpm. Dapur pacu tersebut ditemani dengan pendingin udara dan settingan CVT terbar.

Img Source : http://otomotifnet.com

Source: Mio z 2016, yamaha mio z, yamaha mio Z 2016, Mio z, motor yamaha aerox, foto close up mio z, mio m3 dijual mulai kapan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply