Home Auto News Suzuki New Ertiga Dreza 2016 Indonesia Diskon Rp 13,5 Juta!

Suzuki New Ertiga Dreza 2016 Indonesia Diskon Rp 13,5 Juta!

Diskon Suzuki Ertiga Dreza Terbaru, Di awal tahun 2016, Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Ertiga Dreza. Model terbaru ini merupakan varian tertinggi dari Suzuki Ertiga yang ada di Indonesia. Setelah resmi dirilis, kini New Ertiga Dreza menyapa masyarakat Surabaya. Mobil baru ini diperkenalkan oleh United Motors Centre (UMC) selaku main dealer Suzuki wilayah Jawa Timur. Menariknya, New Ertiga Dreza ditawarkan dengan diskon hingga Rp 13,5 juta.

Apa alasan UMC menawarkan Suzuki Ertiga Dreza ini dengan diskon? “Karena ini kan bukan produk baru, tapi facelift saja dari New Ertiga. Dan juga agar selisih harga tipe New Ertiga Dreza dan GX tidak terlalu jauh,” kata Yuanita Christiani, Marketing Manager UMC, dikutip dari Otomotifnet.

Selain ubahan pada bagian grille, bumper depan dan belakang, serta alloy wheel 15 inci, apa lagi sentuhan perubahan yang dilakukan pada mobil ini? “Ubahan-ubahan yang ada pada New Ertiga Dreza ini adalah untuk menjawab keinginan dan kebutuhan konsumen,” ujar Daniel D Ryan, Marketing Brand Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Suzuki New Ertiga Dreza mengusung New Advance 9 inch Audio Video Navigation (AVN) di sisi interior. Agar kesan elegan semakin terasa, Suzuki menyertakan New Wood Panel Instrument at Dashboard and 1st Row Door Trim, New Two Tone Color Seat (Dark Brown&Brown), new material cover seat (high grade fabric) dan New Pattern Material Seat& Door Trim.

Di bagian dapur pacu, New Ertiga Dreza tetap mempertahankan mesin lama berkode K14B, DOHC 4 silinder berkapasitas 1.400 cc, Variable Valve Timing (VVT), Multi Point Injection (MPI), Metal Timing Chain dan Drive by Wire Technology. Di samping itu MPV baru Suzuki ini tetap menggunakan sistem penggerak roda depan (front wheel drive) yang dapat menghasilkan performa responsif.

Suzuki New Ertiga Dreza 2016 Indonesia 2

Baca Juga : 10 Fakta Menarik Suzuki Ertiga Dreza 2016

Sejumlah fitur keselamatan turut di sematkan pada mobil ini, seperti sistem ABS dan EBD. Fitur tersebut sempat dihilangkan pada New Ertiga yang meluncur Agustus 2015.

Di samping itu mobil sejuta umat andalan Suzuki ini juga mendapat perbaikan pada perangkat Electronic Control Management (ECM). Daniel menjelaskan, Suzuki melakukan remapping pada ECM milik New Ertiga Dreza. Tujuannya agar konsumsi bahan bakar mobil ini menjadi lebih efisien. Hal menarik lain dari mobil ini adalah kandungan komponen lokalnya yang sudah mencapai di atas 60 persen.

Bagi Anda yang tinggal di Surabaya dan tertarik untuk membeli mobil ini, Suzuki memasarkan New Ertiga Dreza GS M/T dengan harga Rp 229,5 juta. Sementara untuk tipe New Ertiga Dreza GS A/T Rp 242,5 juta. Harga tersebut berstatus on the road (OTR) wilayah Jatim. Suzuki menawarkan New Ertiga Dreza dalam beberapa warna, yakni cool black, graphite grey dan pearl snow white. Ada lagi warna baru, yaitu pearl twilight violet.

New Ertiga Dreza ditargetkan dapat terjual sebanyak 150 unit/bulan di Jawa Timur. “Dan hingga saat launching inden sudah mencapai 67 unit. Luar biasa padahal baru diperkenalkan,” ungkap Michael Mardanus, President Director UMC.

Sekedar informasi, sepanjang tahun 2015 kemarin pasar Low MPV masih menjadi yang terbesar untuk wilayah Jatim. Pada tahun tersebut Suzuki Ertiga menyumbang penjualan hingga 55 persen dari total penjualan Suzuki di wilayah UMC yang menembus angka 13.500 unit, dengan market share 11,2 persen.

“Sisanya dikuasai jenis pick up dengan 35 persen,” kata Prabowo Liegangsaputra, Direktur UMC.

Sejak diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2012 hingga November 2015, penjualan retail Suzuki Ertiga sudah mencapai 168.625 unit.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: harga ertiga setelah discount di sby, harga ertiga setelah discout di sby, v And Home Audio Video Diskon hingga 1 jutaan, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply