Home Auto News Honda BR-V 2016 Indonesia, Apa Saja Kelebihannya?

Honda BR-V 2016 Indonesia, Apa Saja Kelebihannya?

Keunggulan Honda BR-V Terbaru Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) mempunyai satu model baru yang siap memanaskan persaingan di segmen Low Sport Utility Vehicle (LSUV). Mobil baru tersebut adalah Honda BR-V.

Produk baru HPM ini hadir dengan spesifikasi dan beragam fitur yang telah disesuaikan dengan konsumen yang menjadi tujuan pemasarannya. Honda BR-V diposisikan di antara HR-V dan Mobilio. Sesuai dengan posisinya, mobil ini ditawarkan untuk konsumen yang ingin mendapatkan lebih dari MPV, namun belum bisa membeli SUV.

“Kita melihat ada celah diantara Mobilio dan HR-V apalagi CR-V, dan masyarakat membutuhkan. Makanya kita bilang BR-V itu mobil bagi konsumen yang naik kelas dari LMPV tapi tetap menginginkan mobil tujuh penumpang,” jelas Jonfis Fandy, Direktur Marketing and Aftersales Service PT HPM.

Berikut adalah kelebihan Honda BR-V 2016 Indonesia:

Lebih Fleksibel

Mobil yang merupakan hasil kombinasi Honda HR-V dan Mobilio ini mewarisi keunggulan yang dimiliki kendaraan SUV untuk menghadapi berbagai medan. Dengan ground clearance 201 mm, BR-V akan lebih leluasa mudah untuk melalui jalanan tidak rata. Di samping itu radius putarnya mencapai 5,3 meter sehingga membuat mobil ini mudah untuk bermanuver.

Honda BR-V 2016 Indonesia 2

Kabin Tujuh Penumpang

Meski berwujud crossover, Honda BR-V dapat memuat tujuh penumpang dengan nyaman. Hal ini tentu menjadi nilai tambah tersendiri, mengingat crossover umumnya hanya menawarkan kabin berkapasitas lima penumpang.

Kabin yang lapang pada mobil ini diadopsi dari MPV Honda Mobilio yang memang mempunyai kabin luas. Alhasil konsumen dapat memilih Honda BR-V sebagai pilihan alternatif jika belum dapat membeli SUV 7-penumpang.

Teknologi

Honda BR-V menawarkan teknologi yang memadai untuk kenyamanan dan keamanan penggunanya. Sebagai contoh, mobil ini dilengkapi dengan Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist. Teknologi ini membuat Honda BR-V tetap mudah untuk dikemudikan, baik saat dipacu dalam kecepatan tinggi maupun melalui jalan tanjakan.

Selain itu crossover ini juga dilengkapi dengan ECO Indikator, Electric Power Steering, Drive by Wire, lampu Projector plus LED Guide, hingga teknologi pembersih kabin Nanoe.

Fitur

Mobil dengan fitur memadai memiliki nilai tambah tersendiri di mata calon konsumen. Oleh karenanya Honda melengkapi BR-V dengan beragam fitur yang dapat memanjakan penumpang dan pengemudi.

Honda BR-V mengusung fitur hiburan Audio 6,1 inci yang memiliki banyak fitur khusus, salah satunya adalah pembersih kabin Nanoe yang juga dijumpai pada Honda CR-V. Fitur hiburan ini juga dapat terhubung dengan smartphone melalui Bluetooth, HDMI screen mirroring dan Android mode. Tak lupa Honda menyertakan kamera belakang untuk memudahkan pengemudi memarkir kendaraan.

Agar kenyamanan lebih terjaga, kursi baris kedua dapat digeser maju mundur untuk memberikan ruang kaki yang lebih lega. Untuk melipat kursi baris kedua, pengguna hanya perlu menarik satu tuas. Tidak hanya itu, sandaran kursi baris ketiga dapat dilipat engan konfigurasi 50:50.

Mesin dengan Performa Mumpuni

Honda BR-V mengandalkan mesin 1.5 liter i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga 120 dk dengan torsi 145 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT Earth Dreams. Menurut data spesifikasi, tenaga mobil ini memang tidak lebih responsif dari Mobilio. Kendati demikian konsumsi bahan bakarnya tidak akan seboros mobil SUV.

Harga Terjangkau

Meski memiliki fitur yang cukup melimpah dengan keunggulan yang menarik, Honda BR-V tetap memiliki harga jual yang terjangkau. Tipe terendah S M/T dibanderol Rp 226,5 juta. Sedangkan tipe E M/T dipatok dengan harga Rp 236,5 juta dan E CVT Rp 246,5 juta. Prestige CVT yang menjadi tipe tertinggi dijual Rp 261,5 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply