Home Auto News Daftar SUV Mewah Baru Indonesia, Rilis Tahun 2016!

Daftar SUV Mewah Baru Indonesia, Rilis Tahun 2016!

0 2289

SUV Mewah Terbaru Indonesia, Perlahan namun pasti, segmen Sport Utility Vehicle (SUV) mulai diminati oleh masyarakat. Alhasil segmen ini menjadi salah satu yang paling menggoda di pasar otomotif dunia.

Hampir setiap merek mobil di dunia memiliki model SUV. Rupanya hal ini juga menarik pabrikan mobil premium untuk ikut terjun di segmen ini. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya sederet SUV mewah yang menghiasi jagat otomotif.

Kabar baiknya, beberapa SUV mewah baru akan diluncurkan di Indonesia pada tahun 2016 ini. Berikut adalah beberapa model baru yang siap mengaspal di Tanah Air:

Bentley Bentayga

SUV pertama buatan Bentley ini dipastikan hadir di pasar otomotif nasional melalui Jaguar-Land Rover & Bentley Indonesia. Mobil baru ini akan menjadi SUV termahal di Indonesia dengan kisaran harga $200.000 atau mencapai Rp 2,774 miliar off the road. Di samping tampilannya yang mewah, Bentley Bentayga ditenagai dengan mesin V8 TDI berkapasitas 4.0 liter dan W12 6.0 liter.

Porsche Cayenne Turbo

Pabrikan mobil asal Jerman ini memiliki Cayenne Turbo di segmen SUV. Mobil ini menawarkan performa dan kecepatan tinggi. Tidak hanya itu, generasi terbaru Cayenne Turbo mendapatkan sentuhan perbaikan di sisi eksterior. Sehingga tampilannya terlihat lebih menarik dan semakin baik dalam hal aerodinamika.

Porsche Cayenne Turbo 2016 Indonesia

SUV Porsche ini dipersenjatai dengan mesin 8 silinder 4.8 liter yang dapat menyemburkan tenaga 520 hp dengan torsi 750 Nm. Berkat mesin ini Cayenne dapat melesat 0-100 km/jam dalam waktu 4,5 detik. Untuk harganya, Porsche Cayenne Turbo dibanderol $157.300 atau sekitar Rp 2,180 miliar.

Land Rover Range Rover Autobiography

Mobil yang menjadi salah satu SUV paling digemari di dunia ini juga akan meramaikan pasar SUV premium di Tanah Air. Range Rover Autobiography menawarkan kemewahan kelas atas yang ditemani fitur penunjang kemampuan offroad.

Land Rover hadir dalam beberapa varian mesin. Di antaranya mesin LR-TDV6 3.0 liter Diesel, LR-SDV6 3.0 liter hybrid diesel, LR-SDV8 4.4 liter diesel dan LR-V8 Supercharged 5.0 liter bensin. Untuk sistem penggeraknya tetap mengandalkan 4WD.

Range Rover Autobiography diprediksi akan dijual mulai $139.995 atau mencapai Rp 1,939 miliar off the road.

Mercedes-Benz G-Class

Mercedes-Benz juta tak mau kalah dengan menyiapkan G-Class terbaru untuk pasar Indonesia. Mobil ini memiliki tampilan gagah dan klasik yang siap menjadi pusat perhatian pecinta mobil mewah.

Mesin V8 biturbo 4.0 liter yang dibenamkan pada varian G500 diklaim dapat menghasilkan performa yang lebih baik dari pendahulunya. Di samping itu efisiensi bahan bakarnya juga lebih baik 16%. Modifikasi ESP yang lebih sensitif di bagian suspensi membuat SUV ini semakin stabil, aman dan nyaman.

Jika di jual di Indonesia, Mercedes-Benz G-Class kemungkinan akan dipatok dengan harga $119.000 atau Rp 1,645 miliar off the road.

Audi Q7

SUV ini pertama kali diperkenalkan pada ajang Detroit Auto Show 2015. Audi Q7 diperkirakan akan dipasarkan dengan harga $64.000 atau setara Rp 881,7 juta.

Mobil ini memiliki bobot 100 kg lebih ringan. Di samping itu Audi Q7 didesain lebih kekar dan berani. Walaupun terlihat kecil, mobil ini memiliki interior yang lapang, dengan legroom dan headroom yang lebih lega. Audi juga menyertakan sistem infotainment Google Auto Android, Apple CarPlay dan sistem audio dari Bose3D.

Jaguar F-Pace

Jaguar menjadi merek mobil mewah yang juga terjun di pasar SUV/Crossover. Melalui model pertamanya, F-Pace, Jaguar mengklaim mobil ini merupakan sport car paling praktis dengan fitur pintar Adaptive Surface Control dari Land Rover. Mobil ini diprediksi akan dijual mulai $40.900 atau Rp 566,7 juta.

Source: mobil suv termahal di indonesia, mobil suv termahal, mobil suv mewah terbaik, mobil suv mewah, suv termahal, mobil suv terbaik di dunia, suv mewah di indonesia, suv mewah, suv termahal di indonesia, suv mewah indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply