Home Auto News Upside Down Yamaha Xabre 2016 Bisa Dipakai V-Ixion dan R15!

Upside Down Yamaha Xabre 2016 Bisa Dipakai V-Ixion dan R15!

0 1906

Upside Down Motor Yamaha Xabre 150 Indonesia, Yamaha Xabre telah hadir di Indonesia untuk menggoda para pecinta roda dua. Salah satu hal yang menarik dari naked bike terbaru Yamaha ini adalah diusungnya suspensi depan upside down.

Suspensi model terbalik ini menyajikan tampilan yang gagah dan sporty. Awalnya suspensi ini lebih banyak digunakan pada motor gede atau moge. Ridwan Arifin, education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan, as upside down Yamaha Xabre ini berdiameter 37 mm. Itulah mengapa tampilannya terlihat kekar.

Ada kabar baik bagi pemilik Yamaha V-Ixion atau YZF-R15. ternyata suspensi ini bisa digunakan pada kedua motor tersebut. “Bisa, karena komstir sama tapi harus satu set dengan segitiganya,” ujar Ridwan.

Ridwan mengatakan, penyesuaian yang harus dilakukan ada di bagian as roda. Lantaran lebih besar, maka harus membuat bushing baru. “Kalau mau enggak ribet ganti peleknya sekalian,” jelasnya.

Yamaha Xabre 2016 Indonesia 2

Baca : Perbandingan Yamaha Xabre 150 Vs Vixion Advance

Di samping itu penyesuaian lain yang harus dilakukan adalah kaliper rem depan. Harus ditamba braket agar tetap bisa menjepit cakram dengan sempurna. Hanya saja belum diketahui harga pasti upside down Yamaha Xabre. Namun Ridwan mengungkapkan bahwa harga suspensi tersebut sekitar Rp 5 juta.

Yamaha Xabre ini resmi diluncurkan di Indonesia, pada Selasa (26/01/2016) di The Mulia Hotel Nusa Dua, Bali. Desain motor baru ini terlihat unik, minimalis dan menonjolkan kaki-kaki yang kekar. Jika suspensi depan memakai upside down, di bagian belakangnya menggunakan monoshock dengan swing arm aluminium casting.

Tidak hanya itu, ban Xabre berukuran besar. Bagian depannya berukuran 110/70-17, sedang bagian belakang 130/70-17. Posisi duduk motor tanpa fairing ini tidak hanya tegak, namun juga condong ke depan sehingga terlihat lebih agresif.

Lampu depan model LED dan spidometer baru berteknologi MID (Multi Information Display) menunjukkan kesan modern dari Xabre. Sementara di bagian dapur pacu, Yamaha Xabre diperkuat dengan mesin 150 cc LC 4 valve Fuel Injection transmisi 6 percepatan.

Baca Juga : Daftar Harga Aksesoris Yamaha Xabre 150 Indonesia

Source: Modifikasi yamaha xabre, mesin yamaha xabre, modif xabre, harga komstir r15, vixion vs xabre 2017, vixion pake mesin xabre bisa kaga, vixion pake headlamp xabre, usd xabre di vixion, new vixion bisa engga pake up side down?, modifikasi new vixion advance pakai usd, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply