Home Auto News MPV Baru Honda Rival Toyota Kijang Innova Kapan Meluncur?

MPV Baru Honda Rival Toyota Kijang Innova Kapan Meluncur?

0 2408

MPV Honda Terbaru Indonesia, PT Honda Prospect Motor (HPM) pernah mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mempertimbangkan untuk menghadirkan pilihan baru di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV). Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Honda di Indonesia ini mempertimbangkan untuk memasarkan MPV dengan kapasitas kabin di atas lima penumpang. Ada dua model yang bisa dipilih, yakni Jade RS dan Step Wagon.

Lalu model manakah yang akan dihadirkan Honda di Indonesia untuk bersaing dengan Toyota Kijang Innova?

“Belum bisa kita informasikan lebih jelas. Jade RS atau Step Wagon segmennya hampir mirip dengan Mobilio dan BR-V,” jelas Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, dikutip dari KompasOtomotif.

Jonfis menerangkan, HPM belum memikirkan untuk membuat segmen MPV menjadi sangat sempit. Seperti yang diketahui, HPM memiliki model Mobilio yang mengisi kelas MPV tujuh penumpang. Di samping itu Honda juga baru saja meluncurkan crossover baru berdaya tampung tujuh penumpang, yakni BR-V.

“Kita fokus dulu ke Mobilio dan BR-V, jika sudah waktunya kita akan kita informasikan,” ujar Jonfis.

Honda Step WGN 2016

Sebagai informasi, Honda Jade RS merupakan MPV terbaru Honda Motor Co Ltd. Mobil keluarga tersebut hanya dijual di negara asalnya, Jepang. Jade RS memiliki dimensi panjang dan rendah, mirip dengan Honda Stream.

Honda mempersenjatai Jade RS dengan mein baru VTEC Turbo berkapasitas 1.500 cc. Bila dijual di Indonesia, mobil ini akan berada di antara Freed dan Odyssey, menantang Toyota Kijang Innova.

Sedangkan Honda Step Wagon merupakan MPV medium dengan tampilan boxy. Mobil ini memiliki banyak pesaing di kelasnya, Seperti Nissan Serena, Toyota NAV1 hingga Mazda Biante. Desain bodi yang mengotak akan membuat ruang kabin menjadi lebih lega, khususnya untuk kepala. Selain itu daya angkut pada bagasi juga akan semakin besar. Hanya saja mobil menjadi tidak agresif karena bodinya yang bongsor.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply