Home Auto News Kelebihan Mesin Baru All New Pajero Sport Dakar 2016

Kelebihan Mesin Baru All New Pajero Sport Dakar 2016

Keunggulan Mesin Mitsubishi Pajero Sport 2016, All New Pajero Sport hadir di Indonesia dengan beragam pembaruan. Salah satu perbaikan yang dilakukan Mitsubishi adalah digunakannya mesin terbaru, yakni 4N15 untuk tipe Dakar.

Dilansir DetikOto, Tetsuro Aikawa, yang menjabat sebagai President & COO Mitsubishi Motors Corporation mengatakan bahwa mesin 4N15 mempunyai kompresi yang lebih rendah dibanding mesin 4D56 yang ada pada model pendahulunya. Mesin ini juga memiliki berat yang lebih ringan dibandingkan sebelumnya.

“Mesin 4N15 memiliki rasio kompresi yang lebih rendah dari mesin sebelumnya, 4D56, lebih ringan, dengan blok mesin baru dari aluminium serta performa yang lebih baik,” kata Aikawa, dalam acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta.

Sebagai pembanding, mesin 4D56 mempunyai rasio kompresi 17:1. Sedangkan rasio kompresi mesin baru 4N15 15,5:1.

Koichi Namiki, Corporate General Manager of Mitsubishi Motor Corporation menyebutkan, kompresi yang berkurang ini membuat performa mesin menjadi lebih tinggi dan menekan pemakaian bahan bakar.

“Kompresi yang kami kurangi untuk mendapatkan performa tinggi dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah pada waktu yang sama,” jelas Namiki.

Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Indonesia 2

Tidak berhenti sampai di situ, pemakaian bahan aluminium pada mesin ini turut mengurangi bobot mesin. Namiki menjelaskan, bobot mesin berkurang 30 kg dibanding model sebelumnya.

Seberapa irit mesin baru All New Pajero Sport ini? PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengklaim bahwa mesin yang dibenamkan pada mobil baru ini hemat BBM hingga lima persen.

“Jika menempuh jarak 100 km, dengan mesin baru, untuk varian 4×2 konsumsinya 8,0 liter, sementara 4×4 sebanyak 8,1 liter,” ungkap Namiki.

Ia menambahkan, All New Pajero Sport tidak hanya irit bahan bakar, namun juga lebih bertenaga berkat gear ratio yang lebih dekat. Hal ini membuat akselerasi mobil menjadi lebih cepat.

“Misal, dengan kecepatan 100 km/jam. Kalau menggunakan transmisi lima percepatan rpm di angka 2.000 rpm, sedangkan transmisi delapan percepatan rpm hanya 1.700 rpm,” jelasnya.

Baca Juga : Detail Ubahan Spesifikasi Pajero Sport 2016 Indonesia

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply