Home Auto News Toyota Sienta 2016 Indonesia Rilis April, Ini Jawaban Toyota

Toyota Sienta 2016 Indonesia Rilis April, Ini Jawaban Toyota

0 1308

Toyota Sienta Indonesia Terbaru, Akhir-akhir ini hangat diberitakan bahwa PT Toyota Astra Motor (TAM) berencana menghadirkan MPV baru, yakni Toyota Sienta pada April mendatang. Rupanya pihak TAM mulai memberikan tanggapan seputar kabar tersebut. Hal ini disampaikan langsung oleh Henry Tanoto, Vice President PT TAM yang dilansir dari Kompas.

“Saya tidak bisa bicara apa-apa soal itu, kita lihat saja nanti,” ujar Henry, di Yogyakarta, Kamis (28/01/2016). Bos PT TAM ini juga tidak menampik mengenai peluncuran Toyota Sienta di Indonesia.

Sementara itu, TAM selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Toyota juga memastikan akan menjadi salah satu peserta dalam pameran Indonesia International Motor Show (IIMS).  Ajang pameran otomotif internasional ini rencananya akan diselenggarakan pada April 2016. Menariknya, IIMS 2016 disebut-sebut merupakan waktu yang dipilih Toyota untuk merilis Sienta.

“Biar bagaimanapun, segmen MPV akan lebih cocok untuk Indonesia. Pasar MPV ini besar, dan kalau dipelajari di dalamnya banyak perbedaan-perbedaan, di mana akan ada kebutuhan baru, kita selalu berusaha memenuhi keinginan itu,” jelas Henry.

Henry mengatakan, Toyota pada dasarnrya selalu berusaha untuk memenuhi kebutuhan konsumen dalam hal produk. Di Tanah Air segmen MPV sebagai pasar terbesar masih memiliki banyak potensi untuk dimanfaatkan.

Toyota Sienta 2016 Indonesia 2

Update : Mobil Toyota Sienta 2016 Indonesia Resmi Melantai di IIMS

“Saya rasa seperti itu, eksploitasi MPV masih besar potensinya untuk dilakukan,” kata Henry.

Sekedar informasi, Toyota Sienta mempunyai panjang 4.235 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.470 mm. Mobil ini mengusung pintu model geser di kedua sisinya.

Di bagian mesin, MPV Toyota ini menggunakan mesin empat silinder berkapasitas 1,5 liter yang dipadukan VVT (Variable Valve Timing). Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 109 hp pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 136,3 Nm pada putaran 4.400 rpm. Konsumsi bahan bakarnya diklaim dapat mencapai 20 km/liter.

Source: toyota sienta 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply