Home Auto News Alasan All New Pajero Sport 2016 Tipe Exceed dan GLX Pakai Mesin...

Alasan All New Pajero Sport 2016 Tipe Exceed dan GLX Pakai Mesin Lama

0 897

SUV Mitsubishi Pajero Sport Terbaru, Mitsubishi resmi menghadirkan All New Pajero Sport di Tanah Air. Meski pabrikan mobil asal Negeri Bunga Sakura itu menawarkan mesin baru pada SUV andalannya, khusus untuk tipe Exceed dan GLX tetap mengandalkan mesin lamanya. Lalu apa alasan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) tetap membenamkan mesin generasi lama pada tipe Exceed dan GLX?

Dilansir dari DetikOto, alasan pemakaian mesin lama untuk kedua tipe tersebut adalah karena terbatasnya kapasitas produksi mesin baru 4N15 di Thailand.

“Kapasitas produksi new engine ada batasnya. Apabila kapasitas produksi ditingkatkan tentunya ada investasi tambahan,” ujar Koichi Namiki, Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di acara peluncuran All New Pajero Sport di Fairmont Hotel, Jakarta.

Ia berpendapat, mesin generasi sebelumnya yakni 4D56 masih memiliki performa yang baik. Mitsubishi juga ingin mempertahankan kepercayaan konsumen terhadap kualitas mesin tersebut.

“Kami tidak hanya memikirkan teknologi terbaru, tapi juga lebih memikirkan bagaimana mempertahankan sesuatu yang dipercayai bertahun-tahun,” jelasnya.

All New Mitsubishi Pajero Sport 2016 Indonesia 2

Namiki melanjutkan, biasanya saat mesin berteknologi baru masuk ke pasaran, konsumen masih meragukannya. Hal inilah yang tidak diinginkan oleh Mitsubishi.

“Mungkin apabila teknologi baru masuk, kami tidak mau kepercayaan berkurang,” ungkapnya.

Namiki mengatakan, konsumen banyak yang percaya dengan mesin 4D56 digunakan di beberapa model Mitsubishi yang dijual di Tanah Air. Salah satunya adalah model pikap Mitsubishi Triton. “Itu sama situasinya dengan pikap (Triton),” ujarnya.

Mesin 4D56 berkapasitas 2.500 cc DI Commonrail yang disematkan pada mobil baru All New Pajero Sport dapat mengeluarkan tenaga hingga 134 hp dengan torsi 324 Nm. Sementara mesin 4N15 2.4L MIVEC Turbocharged and Intercooled sanggup menghembuskan daya 181 PS pada 3.500 rpm dengan torsi 430 Nm. Meski tenaga lebih besar, mesin ini diklaim tetap irit bahan bakar, dengan akselerasi prima dan suara yang lebih halus.

Source: modif pajero sport 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply