Home Auto News Perbedaan Fitur All New Pajero Sport 2016 Indonesia dengan Thailand

Perbedaan Fitur All New Pajero Sport 2016 Indonesia dengan Thailand

0 1246

Fitur All New Pajero Sport Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru saja meluncurkan mobil barunya, All New Pajero Sport di kawasan Senayan Jakarta, Jum’at (29/01/2016) lalu. SUV baru berlambang tiga berlian ini mendapat beberapa penyegaran, tak terkecuali tambahan fitur baru. Kendati demikian, terdapat perbedaan antara All New Pajero Sport yang dijual di Indonesia dengan yang ada di Thailand.

Mengenai hal tersebut, Koichi Namiki, selaku Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation mengungkapkan alasannya. Ia mengatakan, beberapa fitur tidak disertakan pada All New Pajero Sport untuk pasar Indonesia. Keputusan tersebut sengaja diambil lantaran fitur tersebut belum terlalu dibutuhkan.

“Beberapa fitur yang tidak dicover seperti Forward Collision Mitigating (FCM) System (peringatan benturan depan dan mengaktifkan rem), Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) ,” ujar Namiki, dilansir dari laman Viva.

Namiki menjelaskan, beberapa fitur tersebut dihilangkan karena kondisi pasar otomotif Indonesia yang unik. Tidak hanya di Indonesia, di setiap negara Mitsubishi juga sering membedakan fitur-fitur yang disertakan.

“Teknologi seperti radar atau ultrasonic tersebut terlalu sensitif sehingga dia tidak dipasang, karena saking sensitifnya dia memberikan notif terhadap sesuatu yang tidak perlu,” jelasnya.

Mitsubishi All New Pajero Sport 2016 Indonesia 2

Namiki memberi gambaran, beberapa kebiasaan pengguna sepeda di Indonesia yang selalu melintas di sisi samping kanan, kiri, depan dan belakang. Kondisi di luar akan ditangkap sehingga dapat membuat sensor pada mobil justru akan selalu bekerja.

“Tentunya tidak menutup kemungkinan jika nanti akan bisa dipasang untuk produk di Indonesia,” terangnya.

All New Pajero Sport mengusng desain Dynamic Shield. Tampilan depan dan belakang terlihat futuristik dengan lampu berteknologi LED. Untuk tipe Exceed dan GLX, Mitsubishi menyematkan lampu Halogen with Projector Headlamp. Sementara tipe Dakar dilengkapi lampu depan LED dengan Daytime Running Light & Auto Leveling.

Source: bedanya pajero di thailand dan di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply