Home Auto News Alasan Yamaha Indonesia Tidak Memilih Nama MT-15 Untuk Motor Barunya

Alasan Yamaha Indonesia Tidak Memilih Nama MT-15 Untuk Motor Barunya

Yamaha Xabre 150 Terbaru, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menghadirkan MT-15 di Indonesia dengan Nama Xabre. Sebelumnya motor street naked advance ini sempat diisukan akan rilis di Tanah Air dengan nama MT-15. Pemilihan nama Xabre untuk motor baru YIMM ini rupanya menjadi bahan perbincangan di kalangan pecinta motor.

Dikutip dari Kompas Otomotif, Dyonisius Beti, COO and Executive Vice President YIMM mengaku sempat di-bully oleh banyak kalangan. Ada beragam alasan yang dilontarkan, seperti nama susah diucapkan, dan ada pula yang berpendapat karena menjiplak istilah dalam film. Lantas apa alasan YIMM memilih nama Xabre?

”Xabre memang lahir dari MT-Series. Tapi ini international product, bukan global model. Penamaan bisa berbeda tergantung pemilihan di masing-masing negara yang memproduksinya. Yang jelas, Xabre kami pilih sebelum Star Wars ditayangkan,” jelas Dyon, di Sentul Karting Circuit, Bogor, Senin (01/02/2016).

Sementara itu, Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM memaparkan soal perbedaan international product dan global model. Ia mengatakan, bila sebuah produk berstatus international product, artinya hanya desain yang digunakan. Sementara penamaan dan pemakaian aksesori bisa berbeda-beda. Sementara global product merupakan sepeda motor yang diproduksi di satu negara dan dikirim ke berbagai negara di dunia.

Xabre memiliki makna pedang cahaya dengan konsep serba tajam. Konsep motor baru Yamaha ini memang berbeda dan tidak ada pada motor mana pun. Kesan unik dan berbeda terlihat melalui posisi berkendara, hingga desain yang sangat agresif.

Yamaha Xabre mengusung mesin berkapasitas 150 cc LC 4 valve Fuel Injection. Dapur pacu ini mempunyai performa tinggi, dengan akselerasi responsif dan hemat bahan bakar. Mesin tersebut memiliki spesifikasi diameter piston 57 mm dan stroke 58,7 mm. Berbekal mesin ini, Xabre dapat menghasilkan tenaga 16,35 dk pada 8.500 rpm dengan torsi 14,3 Nm pada 7.500 rpm.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply