Home Auto News Perbedaan Honda BR-V 2016 Indonesia dan Thailand

Perbedaan Honda BR-V 2016 Indonesia dan Thailand

0 936

SUV Baru Honda BR-V, Honda BR-V memulai debut perdananya di Indonesia. SUV (Sport Utility Vehicle) berkapasitas tujuh penumpang ini diluncurkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM). Kini giliran Negeri Gajah Putih, Thailand yang merilis Honda BR-V pada Kamis (28/01/2016).

Dikutip dari laman Bangkok Post, Honda Automobiles Thailand hanya memasarkan BR-V dalam dua varian, yakni V (5-penumpang) dan SV (7-penumpang). Untuk tipe V Honda membanderolnya dengan harga 750.000 baht atau sekitar Rp 288,4 juta. Sedangkan tipe SV dipatok 820.000 baht atau setara Rp 315,3 juta.

Harga SUV Honda ini di Thailand sedikit lebih mahal dari yang dijual di Indonesia. HPM menawarkan empat varian yang mana seluruhnya berkapasitas 7-penumpang dan dibanderol Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 juta.

Honda BR-V dirancang dan dikembangkan dari platform Brio. Hanya saja mobil ini menggunakan sistem penggerak yang sama dengan model MPV Mobilio dan hatchback Jazz. Honda BR-V untuk pasar Thailand mengusung mesin yang sama dengan versi Indonesia, yakni i-VTEC 1.500 cc yang dapat menghasilkan tenaga 118 hp dengan torsi 145 Nm. Perbedaannya, mesin ini dapat memakai bahan bakar etanol E85.

Honda BR-V varian V dan SV tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual kopling ganda 6-percepatan dan CVT.

Dalam segi fitur, Honda BR-V versi Thailand dan Indonesia memiliki sedikit perbedaan. Beberapa di antaranya lampu LED depan dan belakang, automatic climate control, roof rails, 6.1 inci layar sentuh yang dapat terkoneksi ponsel, hill start assist, kamera parkir mundur, dua kantong udara dan sistem kontrol stabilitas.

Sekedar tambahan, Honda BR-V merupakan pilihan baru bagi masyarakat yang ingin membeli mobil SUV. Honda BR-V diposisikan di bawah HR-V dan CR-V. Honda Thailand menarget penjualan mobil ini hingga 15.000 unit setiap tahun.

Source: beda brv 2016 dengan 2017, brv Thailand spesifikasi, perbedaan honda brv 2016 Dan 2017, spesifikasi brv thailand, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply