Home Auto News Selain Satria F150 Injeksi 2016, Suzuki Punya 2 Motor Baru Lain!

Selain Satria F150 Injeksi 2016, Suzuki Punya 2 Motor Baru Lain!

0 1098

Motor baru Suzuki Indonesia, Sudah beredar luas bahwa PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Suzuki Satria F150 injeksi. Rival Honda Sonic 150R ini kabarnya akan diluncurkan dalam waktu dekat. Rupanya motor ini bukanlah satu-satunya model yang disiapkan oleh SIS.

Menurut kabar yang dilansir dari Dapurpacu, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Suzuki di Tanah Air itu juga akan menghadirkan 2 model baru lainnya.

“Tidak hanya Suzuki Satria F150 injeksi yang akan kami luncurkan tahun ini, setidaknya ada 2 model lagi di 2016, ” ujar Seiji Itayama, Managing Director Marketing Division PT SIS, ditemui di Sirkuit Sentul, Bogor.

Hanya saja ia belum berkenan memberikan bocoran mengenai motor baru Suzuki yang akan mengaspal di Indonesia. “Kami belum bisa beberkan tipenya apa saja, ya bisa matik bisa sport. Lihat saja nanti ya, kemungkinan kuartal dua, tunggu kabar dari kami selanjutnya,” jelas Itayama.

Motor 250cc baru

Sementara itu, dikutip dari DetikOto, Itayama mengungkapkan bahwa Suzuki Indonesia memiliki rencana untuk menghadirkan motor bermesin 250cc terbaru.

“Untuk sepeda motor dengan kapasitas 250cc, kemungkinan kita akan ke situ. Kita punya Inazuma dan kemungkinan akan ada penyegaran. Selain itu kita juga sedang studi platform baru untuk 250 cc. Tidak tahu kapan, tapi nanti ini akan kami lakukan secara bertahap,” jelasnya.

Kiprah Suzuki di Tanah Air memang tidak terlepas dari isu tak sedap. Beberapa pihak berpendapat bahwa perusahaan otomotif asal Jepang itu tidak serius untuk terjun di pasar sepeda motor Indonesia. Itayama memiliki alasan di balik hal tersebut.

“Suzuki tidak tertarik mengikuti jejak Honda yang mengeluarkan semua produk di semua lini. Melainkan Suzuki akan akan mencari segmen yang bisa dicapai,” jelasnya.

“Kami realistis, Suzuki sempat terjatuh karena memang ada permasalahan internal. Jadi kita akan mencari segmen yang khusus, dan kami akan bangkit. Dan kami serius di Indonesia,” tambahnya.

Source: motor suzuki terbaru 2017, motor baru indonesia 2017, satria terbaru 2017, suzuki motor indonesia 2017, matic suzuki terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply