Home Auto News Royal Enfield Himalayan 2016 Indonesia Segera Mengaspal!

Royal Enfield Himalayan 2016 Indonesia Segera Mengaspal!

Royal Enfield Himalayan Terbaru, Royal Enfield Himalayan resmi meluncur di India, Selasa (02/02/2016). Motor adventure ini dibuat untuk para pecinta petualangan dan off-road. Menariknya, Royal Enfield berencana untuk menjual motor ini di kawasan Asia Tenggara.

Hal ini disampaikan langsung oleh Siddharta Lal, CEO & MD Eicher Motors Limited, perusahaan pemilik Royal Enfield di tengah acara peluncuran Himalayan.

“Kami berencana mengembangkan jaringan global Royal Enfield. Fokus kami masuk ke pasar Asia Tenggara dan Amerika Latin,” ujarnya, dikutip dari Dapurpacu.

Ungkapan yang sama diutarakan juga oleh Didi Fauzie, juru bicara Royal Enfield Indonesia. Ia mengatakan, Himalayan akan diniagakan di Tanah Air pada pertengahan tahun ini. Sayangnya ia tidak menjelaskan pada bulan apa motor baru ini hadir. “Rencana kita untuk Himalayan pertengahan tahun ini,” kata Didi.

Sebagai informasi, Himalayan merupakan motor pertama Royal Enfield yang dirancang dengan mengusung shock suspensi belakang dan fork depan model teleskopik. Motor ini memiliki rangka tinggi, sehingga suspensinya dapat bermain dalam jarak ayun tinggi. Hal tersebut tentu sesuai dengan statusnya sebagai motor adventure yang umumnya sering bermain di lintasan off-road. Sementara untuk jantung pacunya, Royal Enfield Himalayan mengandalkan jantung pacu berkapasitas 410 cc SOHC.

Royal Enfield Himalayan 2016 2

Meski sudah dirilis, harga Royal Enfield Himalayan belum ditetapkan secara resmi. Menurut beberapa sumber, Himalayan dijual di India dengan harga 2 lakh atau sekitar Rp 40 jutaan. Lebih mahal dari model Classic 500 yang dipatok 1,65 lakh.

Lalu berapa harganya jika masuk ke pasar otomotif Tanah Air. Sebagai gambaran, Classic 500 dijual di Jakarta seharga Rp 79 juta. Jika Himalayan dirilis, kemungkinan harganya setara dengan motor tersebut. Namun, jika hal tersebut tidak dapat diterapkan bisa jadi Royal Enfield Himalayan dilepas di atas Rp 80 jutaan, atau bahkan bisa tembus Rp 100 jutaan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply