Home Auto News All New Pajero Sport 2016 Hanya Punya 4 Varian, Ini Alasannya

All New Pajero Sport 2016 Hanya Punya 4 Varian, Ini Alasannya

0 880

Mitsubishi Pajero Sport 2016, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi meluncurkan All New Pajero Sport di Indonesia. Distributor resmi kendaraan penumpang dan komersial Mitsubishi di Indonesia itu menghadirkan empat varian Pajero Sport. Keempat di antaranya adalah GLX 4×4 MT, Exceed 4×2 AT, Dakar 4×2 AT dan Dakar 4×4 AT.

Jumlah varian SUV baru ini lebih sedikit dari All New Fortuner yang dipasarkan Toyota Astra Motor (TAM). Mobil bongsor andalan Toyota itu dirilis dalam enam varian. Walau memiliki sedikit varian, KTB yakin All New Pajero Sport dapat memimpin segmen SUV menengah ke depannya.

“Saat ini, kami masih percaya diri dengan empat model yang kami luncurkan. Kami tetap yakin bisa menjadi nomor 1 di segmen ini karena kami juga mendedikasikan seluruh diler kami untuk bisa menjual Pajero Sport ini secara maksimal,” ujar Koichi Namiki, yang menjabat sebagai Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), dikutip dari Okezone.

Ia menambahkan, MMC bisa saja menambahkan jumlah varian Pajero Sport yang dijual di Tanah Air. Akan tetapi hal tersebut tergantung dari kebutuhan pasar.

“Tentunya bila ke depan masih ada keinginan dari masyarakat untuk varian-varian yang lainnya, tidak menutup kemungkinan, step by step kami akan meluncurkan varian lain,” kata dia.

Sekedar informasi, All New Pajero Sport untuk pasar Indonesia dibanderol dengan harga Rp 495 juta untuk varian GLX 4×4 MT. Sedangkan varian Exceed 4×2 AT dipatok Rp 446 juta. Untuk varian Dakar 4×2 AT Rp 496 juta dan Dakar 4×4 AT dilepas dengan harga Rp 623 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jabodetabek.

Sejak diluncurkan di Tanah Air pada 2009 hingga Desember 2015, Mitsubishi Pajero Sport telah terjual sebanyak 76.117 unit. Di kelas medium SUV 4×2, SUV Mitsubishi ini meraih pangsa pasar 25,7 persen, sedangkan di segmen 4×4 mencapai 58,5 persen.

Source: mobil mini suv, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply