Home Auto News Suzuki Satria F150 Injeksi 2016 Indonesia, Harga Rp 21 Jutaan?

Suzuki Satria F150 Injeksi 2016 Indonesia, Harga Rp 21 Jutaan?

Suzuki Satria FU 2016, Dalam waktu dekat Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan motor baru, yakni Satria F150 injeksi. Meskipun belum dirilis, harga motor ini sudah tersebar di jagat maya.

Menurut kabar yang berkembang, All New Satria F150 akan dipasarkan seharga Rp 21,65 juta. Di samping itu terdapat pula All New Satria Black Fire dan All New Satria MotoGP yang sepertinya akan menjadi varian tertinggi dengan harga jual Rp 21,96 juta.

Jika dibandingkan dengan rivalnya, Honda Sonic 150R, harga motor baru Suzuki ini sedikit lebih mahal. Sonic 15R dibanderol seharga Rp 21,2 juta atau lebih rendah Rp 450 ribu untuk versi standar. Sementara varian tertinggi Satria F150 FI, Black Fire dan MotoGP dipatok lebih tinggi Rp 160 ribu dari Honda Sonic 150R Repsol Edition.

Dengan selisih harga tersebut, apa saja keistimewaan yang dibawa All New Satria F150? Hingga saat ini pihak SIS belum merilis spesifikasi motor ini. Namun beberapa bocoran terkait Satria F150 bermesin injeksi ini.

Di sektor performa Suzuki kabarnya akan membenamkan mesin 150 cc bersistem injeksi, dengan injektor dua arah semprotan. Hal ini berfungsi untuk mendongkrak performa mesin dan efisiensi bahan bakar.

Selain itu Satria F150 terbaru juga dilengkapi dengan enam buah sensor yang dikontrol oleh peranti Electronic Control Module (ECM). Keenam sensor tersebut meliputi sensor oksigen, sensor udara, sensor suhu mesin, sensor throttle, sensor tekanan udara di intake dan sensor posisi crankshaft.

Diameter throttle body Satria F150 injeksi berukuran 32 mm, terbesar di kelasnya. Boks filter udara motor berlambang ‘S’ khas ini juga diperbesar hingga 24 persen. Suzuki juga memperbesar pipa knalpot motor ini, dari yang sebelumnya 25,4 mm menjadi 31,8 mm.

Update : Harga Resmi Suzuki Satria FU Injeksi 2016

Source: modif satria fu injeksi, harga satria fu injeksi bekas, satria 2016 bekas di kediri, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply