Home Auto News Mobil Terlaris Honda Indonesia Januari 2016, BR-V Juara

Mobil Terlaris Honda Indonesia Januari 2016, BR-V Juara

Mobil Honda Terlaris Januari 2016, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service PT Honda Prospect Motor (HPM) mengungkapkan bahwa tahun 2016 ini merupakan tahunnya SUV (Sport Utility Vehicle). Tampaknya pernyataan Jonfis tersebut memang tidak ada salahnya. Pasalnya HPM berhasil membuktikannya melalui dua model crossover andalannya, BR-V dan HR-V yang langsung menjadi mobil terlaris di awal tahun.

Di bulan Januari 2016, Honda BR-V berhasil terjual sebanyak 19.404 unit. Mobil terbaru Honda ini langsung menjadi mobil terlaris Honda di Indonesia. Pada bulan pertama peluncurannya, crossover berkapasitas tujuh penumpang ini telah terjual 6.627 unit. Prestasi ini tentu membanggakan bagi Honda.

“Kami akan terus memaksimalkan produksi di pabrik kami untuk dapat memenuhi permintaan Honda BR-V, sehingga konsumen akan mendapatkan mobil mereka dengan lebih cepat,” jelas Jonfis, dalam siaran persnya, dikutip dari Otomotifnet.

Selain itu, sumbangan penjualan terbesar kedua datang dari Honda HR-V. Salah satu SUV andalan Honda ini telah terjual sebanyak 4.601 unit. Perolehan ini meningkat dibanding bulan Desember 2015 yang hanya mencapai 3.178 unit.

Selain itu ada Honda Mobilio yang menjadi mobil terlaris ketiga Honda di bulan Januari 2016. MPV (Multi Purpose Vehicle) ini terjual 2.904 unit sepanjang bulan kemarin.

Honda Brio Satya menyusul di bawah Mobilio dengan total penjualan 1.918 unit di bulan Januari. Sedangkan New Honda Brio yang masuk segmen city car terjual 727 unit.

Honda HR-V 2016 Indonesia

Model hatchback Honda Jazz mencatat penjualan 1.428 unit di bulan Januari 2016. Meningkat signifikan dibanding bulan Desember lalu yang hanya mencapai 1.340 unit. Sementara Honda CR-V membukukan penjualan sebanyak 866 unit.

Honda Freed yang menempati segmen MPV juga menyumbang penjualan yang cukup besar dibanding bulan Desember 2015. Bila pada penghujung tahun lalu mobil sejuta umat yang mengadopsi basis Jazz ini hanya terjual 70 unit, pada Januari kemarin penjualannya mencapai 287 unit. Lalu untuk Honda City yang menempati segmen sedan sanggup mengumpulkan angka penjualan 46 unit.

Sekedar informasi, Honda BR-V yang menjadi jawara baru Honda diposisikan di antara HR-V dan Mobilio. Mobil ini ditujukan untuk konsumen yang ingin mendapatkan lebih dari MPV, namun belum sanggup membeli SUV.

Honda BR-V menawarkan serangkaian kelebihan. SUV rasa MPV ini memiliki ground clearance 201 yang membuatnya leluasa untuk melintasi medan yang tidak rata. Tidak hanya itu, radius putar mobil ini mencapai 5,3 meter sehingga membuat mobil mudah untuk bermanuver.

Kabin berkapasitas 7 penumpang menjadi keunggulan lain dari mobil ini. Kelebihan ini membuat Honda BR-V lebih unggul dari crossover lain yang umumnya hanya dapat memuat lima penumpang.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi penunjang kenyamanan dan keamanan. Honda menyematkan fitur Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist. Di samping itu ada juga ECO Indicator, Electric Power Steering, Drive by Wire, lampu Projector plus LED Guide hingga teknologi pembersih kabin Nanoe.

Daftar mobil terlaris Honda Januari 2016:

  1. Honda BR-V : 6.627 unit
  2. Honda HR-V : 4.601 unit
  3. Honda Mobilio : 2.904 unit
  4. Honda Brio Satya : 1.918 unit
  5. Honda Jazz : 1.428 unit
  6. Honda CR-V : 866 unit
  7. New Honda Brio : 727 unit
  8. Honda Freed : 287 unit
  9. Honda City : 46 unit

Source: mobil terlaris 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply