Home Auto News Honda Odyssey Hybrid 2016 Meluncur di Jepang, Mesin Beda

Honda Odyssey Hybrid 2016 Meluncur di Jepang, Mesin Beda

0 1289

Honda Odyssey Hybrid Terbaru Hadir di Jepang, Honda merilis Odyssey dengan teknologi hibrida di negara asalnya, Jepang. Sistem hibrida pada Honda Odyssey adalah Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive). Sistem tersebut menjadi yang pertama diterapkan pada model minivan.

Dikutip dari laman Worldcarfans, Sabtu (06/02/2016), dengan teknologi tersebut konsumsi bahan bakar minyak (BBM) Odyssey dapat mencapai 26 km/liter. Itu artinya, dalam jarak 100 km mobil baru ini hanya membutuhkan 3,8 liter bensin. Angka itu diperoleh dari hasil pengujian JC08 dan dinilai sebagai yang terbaik di kelasnya.

Walaupun berat motor listrik lebih ringan dan kecil 23 persen dari model pendahulunya, namun tenaga yang dihembuskan tetap besar. Tidak hanya itu, untuk memberikan ruang luas, insinyur Honda menyematkan baterai lithium-ion di bawah jok depan.

Beralih ke sektor dapur pacu, Honda Odyssey mesin konvensional dengan versi hibrida jelas memiliki perbedaan. Untuk versi konvensional mengandalkan mesin bensin berkapasitas 2.4 liter DOHC i-VTEC. Sementara model hibrida menggunakan mesin 2.0 liter i-VTEC yang dipadukan dengan Sport Hybrid i-MMD (Intelligent Multi-Mode Drive).

Di pasar otomotif Jepang, Honda Odyssey hibrida dipatok dengan harga mulai 2.770.000 yen atau sekitar Rp 323,6 juta hingga 4.056.000 yen atau mencapai Rp 473,5 jutaan.

Honda Odyssey Hybrid 2016 2

Sekedar informasi, Honda Prospect Motor (HPM) juga memasarkan Odyssey di Indonesia. Honda Odyssey generasi kelima yang dilepas di Tanah Air dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik, seperti New Roof monitor berdesain baru dan GPS navigasi.

Di samping itu tersedia pula fitur CD, DVD player, MP3, USB, HDMI, Bluetooth iPod dan iPhone. Sistem audio yang dibenamkan pada minivan ini juga mendukung cara kerja fitur multi camera assist, cross traffic monitor dan smart parking assist system.

Tampilan eksterior Odyssey terlihat sangat memikat. Hal ini dikarenakan hadirnya headlight, sliding sunroof, front foglamp, buritan belakang LED rear combination, lampu LED dengan fitur daytime running dan auto leveling headlight.

 

Source: mobil honda odyssey 2016, perbedaan mesin hybrid dengan i vtec, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply