Home Auto News Ini Detail Spesifikasi MINI Cooper Clubman 2016 Singapura

Ini Detail Spesifikasi MINI Cooper Clubman 2016 Singapura

0 824

Spesifikasi Mobil Baru MINI Clubman, MINI Clubman resmi meluncur di Singapura. Dalam waktu dekat mobil ini juga direncanakan masuk pasar Indonesia.

Clubman terbaru diklaim menggunakan identitas baru untuk MINI. Lalu seperti apa spesifikasi mobil baru MINI ini? Berikut adalah detail spesifikasinya:

Desain eksterior

MINI Clubman hadir dengan konsep shooting brake. Mobil ini menggabungkan gaya sporty dan fungsionalitas. Hal ini terasa dari desain dengan siluet membentang, garis atap memanjang dan bagian belakang yang didesain unik.

Clubman terbaru mengusung desain khas mobil MINI. Mobil ini dihiasi lampu melingkar dengan aksen krom, kisi-kisi radiator heksagonal dan kap mesin yang melengkung. Lower air inlet dibuat sangat luas sehingga terkesan padat.

Interior

Mobil ini memiliki lima kursi yang memiliki kenyamanan memadai. Panel instrumen dibuat lebih luas dengan cockpit facia frame sehingga memunculkan kesan canggih pada Clubman terbaru. Mobil ini juga dilengkapi layar berukuran 6,5 inci untuk varian Cooper dan 8,8 inci untuk Cooper S yang terintegrasi dengan sistem hiburan, fungsi navigasi dan telepon. Pemilihan dan kontrol semua fungsi dapat menggunakan Controller di konsol tengah.

MINI Clubman 2016 Singapura 2

Mesin

MINI Cooper Clubman dan MINI Cooper S Clubman dipersenjatai mesin tiga dan empat silinder generasi terbaru. Mesin tersebut diperkuat dengan MINI TwinPower Turbo Technology. Seluruh mesin sudah menerapkan standar Euro6.

MINI Cooper S Clubman menggunakan mesin 2.000 cc 4 silinder yang memiliki tenaga sebesar 192 hp dengan torsi puncak 280 Nm. Torsi tersebut dapat meningkat menjadi 300 Nm dengan fungsi overboost. Alhasil mobil dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 7,1 detik. Sedangkan kecepatan maksimumnya mencapai 228 km/jam.

Konsumsi bahan bakar model ini mencapai 5,9 liter per 100 km. Sementara emisi CO2 mencapai 138 g/100 km.

Lalu untuk MINI Cooper Clubman didukung mesin 1.500 cc 3 silinder. Mesin tersebut sanggup meledakkan tenaga sebesar 136 hp dengan torsi 220 Nm. Torsi tersebut dapat meningkat hingga 230 Nm dengan memakai overboost.

Berbekal dapur pacu tersebut mobil ini dapat berakselerasi 0/100 km/liter dalam hitungan 9,1 detik, dengan kecepatan maksimum 205 km/jam. Konsumsi bahan bakarnya mencapai 5,4 liter per 100 km dengan tingkat emisi CO2 125 g/100 km.

Transmisi

MINI Cooper S Clubman dilengkapi dengan transmisi otomatis 8-percepatan baru. Transmisi ini digunakan pertama kalinya di model MINI. Transmisi Steptronic 8-percepatan memberikan perpindahan gigi yang dapat dioperasikan secara manual melalui paddle shift. Sedangkan Cooper Clubman tetap menggunakan transmisi otomatis 6-percepatan

Fitur

Mobil baru ini dilengkapi dengan bermacam-macam fitur untuk memudahkan pengemudi. Sistem driver assistance tersedia secara opsional untuk MINI Clubman. Sistem ini berfungsi untuk memaksimalkan kenyamanan, keamanan dan kesenangan dalam berkendara.

Sistem tersebut termasuk Park Distance Control dengan sensor di depan (opsional) dan belakang (standar), kamera parkir (opsional), Parking Assistant (opsional) yang bertujuan membantu pengemudi memilih dan menggunakan ruang parkir paralel dan cruise control dengan fungsi pengereman (standar).

Fitur Driving Assistant opsional pada mobil ini dilengkapi cruise control berbasis kamera dan fungsi kontrol jarak yang akan mempertahankan jarak secara otomatis dari kendaraan di depan. Fitur ini juga memiliki fungsi peringatan tabrakan dan pejalan kaki dengan fungsi initial brake.

Selain tu MINI juga menyertakan pilihan fitur MINI Head-Up Display (HUD) yang membuat pengemudi dapat lebih berkonsentrasi di jalan. Istem tersebut akan menampilkan informasi di antara kaca depan dan setir yang memungkinkan pengemudi membaca informasi dengan cepat dan nyaman tanpa harus mengalihkan pandangan dari jalan.

Source: mini cooper clubman 2016 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply