Home Auto News Ribuan Mobil Honda Indonesia Bakal Direcall Mulai Maret 2016

Ribuan Mobil Honda Indonesia Bakal Direcall Mulai Maret 2016

0 735

Mobil Honda Indonesia Bermasalah Pada Airbag, PT Honda Prospect Motor (HPM) memastikan diri bahwa pada bulan depan pihaknya akan melakukan recall atau penarikan secara besar-besaran terhadap enam model yang sudah diluncurkan di Indonesia. Agen Pemegang Merek Mobil Honda di tanah air ini menyatakan recall sengaja dilakukan untuk melakukan perbaikan di sektor komponen airbag inflator.

Langkah ini dilakukan oleh AHM guna mengantisipasi terhadap kemungkinan airbag tidak mengembang atau membuka saat terjadi kecelakaan. Selain itu kesalahan lain bisa terjadi karena airbag kemungkinan mengembang secara berlebihan akibat tekanan gas yang terlalu banyak sehingga justru membahayakan pagi pengemudi maupun penumpang depan saat terjadi kecelakaan.

Kabar mengenai recall itu sendiri disampaikan langsung oleh Tomoki Uchida selaku Predisen Director PT HPM bahwa pihaknya sudah melakukan kampanye terkait penarikan kendaraan Honda yang bermasalah dan merupakan bagian dari program global dari Honda Motor Co Ltd guna menjamin kualitas tinggi setiap produknya yang telah dipasarkan di Indonesia.

Rencananya proses perbaikan ataupun penggantian komponen airbag inflator tersebut dilakukan mulai 21 Maret 2016 mendatang dan terus dilaksanakan secara bertahap di seluruh dealer resmi di Indonesia. Tentu saja pihak HPM tidak melakukan pungutan biaya sama sekali terhadap konsumen yang memiliki mobil bermasalah tersebut dan proses pergantiannya sendiri berlangsung selama satu sampai dua jam.

Sebagai bentuk persiapannya diler resmi Honda akan mengirim surat pemberitahuan kepada para pemilik mobil yang terkena dampak recall dan selanjutnya konsumen tersebut dapat langsung datang ke diler resmi Honda terdekat atau menghubungi terlebih dulu.

Uchida menambahkan konsumen yang kendaraannya mengalami masalah tersebut dipastikan akan mendapat penggantian komponen secara gratis dan bakal diperbaiki sesuai standar keamanan serta berkualitas tinggi.

Berikut daftar mobil yang akan dilakukan penarikan terkena dampak recall dari PT HPM :

Honda Accord produksi 2004 – 2007 (2.856 unit)
Honda Civic produksi tahun 2002 – 2011 (16.276 unit)
Honda City produksi tahun 2004 – 2013 (41.536 unit)
Honda CR-V produksi tahun 2002 – 2012 (104.651 unit)
Honda Jazz produksi tahun 2004 – 2014 (199.167)
Honda Stream produksi tahun 2002 – 2006 (2.526 unit)

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply