Home Auto News Honda CBR150R Facelift 2016 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 32,5 Juta

Honda CBR150R Facelift 2016 Resmi Meluncur, Harga Mulai Rp 32,5 Juta

Motor Sport Honda CBR150R Facelift 2016 Terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan All New Honda CBR150R 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor bersamaan dengan dua pebalap ternama dunia dari tim Repsol Honda MotoGP yaitu Marc Marquez dan Dani Pedrosa. generasi terbaru dari CBR150R tersebut tampil lebih agresif dengan mengusung banyak perubahan.

Dibandingkan dengan sebelumnya Honda CBR150R 2016 memiliki tampang yang semakin sporty terutama di sektor depan, sedangkan untuk varian warnanya sendiri PT AHM sudah menyediakan empat pilihan dengan harga berbeda-bedar. Untuk warna Revolution White dan Nitro Black dibanderol dnengan harga paling murah yaitu Rp 32,5 juta, kemudian untuk varian livery Honda Racing Red Rp 33,1 juta dan yang paling mahal adalah varian livery Repsol Honda MotoGP dijual mencapai Rp 33,3 juta dengan status on the road Jakarta.

Jika dilihat dari harga tersebut All New Honda CBR150R mengalami kenaikan harga yang cukup drastis karena pada model lawas PT AHM melepas motor ini dengan banderol mulai Rp 29,9 juta pada varian standar sampai Rp 30,5 juta untuk Repsol Edition. Perubahan harga tersebut juga membuat motor sport dari pabrikan berlogo sayap kepak ini menjadi lebih mahal dibandingkan pesaing utamanya yaitu Yamaha R15 yang hanya di situs resminya hanya dibanderol Rp 28,9 juta untuk varian standar dan Rp 30,4 juta pada MotoGP Edition.

Honda CBR150R 2016

Kendati demikian kenaikan harga tersebut bisa dimaklumi karena secara tampilan, teknologi, mesin dan juga bodinya New Honda CBR150R banyak mengalami perubahan. Bahkan pihak AHM pun sangat optimis kalau motor terbarunya ini sanggup terjual dengan laris manis.

Seperti yang disampaikan oleh Toshiyuki Inuma selaku President Director PT AHM bahwa All new Honda CBR150R 2016 mendapat banyak sentuhan baru dibandingkan sebelumnya, sebut saja di sektor sasis dibuat lebih ringan sehingga membuat akselerasi semakin mantap sekaligus mengurangi bobot tubuhnya.Tidak cukup di situ saja dengan mesin baru dan juga grafis yang lebih sporty diharapkan membuat para konsumennya terutama para anak muda bisa tampil lebih percaya diri.

Untuk fitur-fiturnya motor sport berkapasitas 150 cc ini sudah memiliki lampu LED dengan instrumen full digital yang memberikan informasi lebih jelas, selain itu sektor kaki-kakinya pun dibuat lebih lebar sehingga mempermudah rider saat melakukan handling. Satu lagi bagian yang mengalami perubahan cukup signifikan yaitu di sektor buritan dimana kini tampilannya lebih elegan dan runcing. Berbeda dengan model lawas yang terlihat sedikit membulat.

Kenji Kawai selaku Large Project Leader Honda R&D Co Ltd. Motorcycle R&D Center menjelaskan sektor mesin pada All New Honda CBR150R 2016 untuk pasar Indonesia ini dibuat sama dengan yang digunakan pada New Honda CB150R StreetFire. Kendati begitu ada beberapa penyesuaian settingan khusus pada motor sport full fairing ini yang bertujuan memberikan performa lebih mantap di putaran atas.

Khusus untuk warna Livery Honda Racing Red merupakan varian yang di desain mirip dengan motor sport balap milik tim AHRT yang digunakan oleh Gerry Salim dan Dimas Ekky. Jadi memang tidak mengherankan kalau banyak calon konsumen yang sedikit asing dengan varian baru tersebut karena biasanya PT AHM menghadirkan warna Repsol MotoGP Edition saja.

Bagi yang tertarik dengan motor sport terbaru buatan Honda Indonesia tersebut sudah bisa melakukan pemesanan mulai hari ini dengan tanda jadi Rp 1,5 juta saja. Sedangkan untuk pengiriman ke konsumen bakal dilakukan pada bulan Maret 2016 mendatang.

Baca Juga : Spesifikasi Honda CBR150R Facelift 2016

Source: harga cbr150 2017, cbr 150 facelift revolution white, harga honda cbr 150 r, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply