Home Auto News Toyota Kijang Innova 2016 Dapat 4 Bintang Di Tes Tabrak ASEAN NCAP

Toyota Kijang Innova 2016 Dapat 4 Bintang Di Tes Tabrak ASEAN NCAP

0 952

Toyota Innova Terbaru Indonesia Tes Uji Keselamatan, Generasi terbaru dari Toyota Kijang Innova ternyata tidak hanya tampil lebih mewah saja namun juga didukung oleh fitur-fitur canggih penunjang kenyamanan dan keamanan di dalamnya. Jadi tidak mengherankan kalau dalam serangkaian tes uji tabrak yang dilakukan oleh pihak Toyota baru-baru ini mobil MPV mewah tersebut berhasil meraih bintang empat di ASEAN NCAP.

Angka tersebut bisa dikatakan sudah cukup memuaskan karena dalam tes tersebut hasil maksimal yaitu bintang lima biasanya diraih oleh kendaraan yang sudah dilengkapi dengan fitur Electronic Stability Control (ESC). Sayangnya fitur keamanan yang satu ini memang tidak disematkan pada All New Toyota Kijang Innova sehingga raihan poin yang diperoleh masih belum bisa sempurna.

Sedangkan untuk keamanan anak atau tes Child Occupant Protection (COP) Toyota Kijang Innova 2016 ini juga mendapat nilai yang memuaskan yaitu mencapai 4 bintang dengan presentase perolehan 76 persen. Dengan begitu sudah bisa dipastikan kalau mobil keluarga yang satu ini aman bagi penumpang maupun pengemudinya.

MPV All New Toyota Kijang Innova 2016 2

Seperti diketahui saat diluncurkan di Indonesia pada beberapa bulan lalu All New Toyota Kijang Innova 2016 hadir dengan banyak perubahan, misalnya saja dari sektor eksterior khususnya di bagian depan mengusung grill senyum mirip Toyota Avanza terbaru, kemudian di sektor mesin juga dibuat lebih responsif dan bertenaga serta hadir pula tambahan-tambahan fitur berkelas penunjang keamanan seperti Dual airbag, EBD, Brake Assist, ABS dan ISOFIX untuk bangku penumpang.

Selain dipasarkan di Indonesia Toyota Kijang Innova ini juga sangat diminati di beberapa negara Asia lainnya dan untuk generasi terbarunya sendiri sudah mengaspal di Thailand dan India. Untuk pasar Indonesia mobil ini menjadi andalan PT Toyota Astra Motor (TAM) di segmen keluarga bersama Toyota Avanza.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply