Home Auto News Kupas Keunggulan-Keunggulan Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016 Indonesia

Kupas Keunggulan-Keunggulan Suzuki Satria FU150 Injeksi 2016 Indonesia

Kelebihan Suzuki Satria FU150 Terbaru Mesin Injeksi, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi merilis New Suzuki Satria FU150 dengan mesin baru yang memang sengaja dipersiapkan untuk melawan Honda Sonic 150R dan Yamaha MX King 150. Motor bebek underbone ini dikembangkan dengan mengadopsi teknologi dari motor sport Suzuki GSX-R Series dan juga mengusung teknologi mirip seperti milik tim Ecstar Suzuki MotoGP.

Mitsuru Tachikawa selaku Chief Engineer PT SIS mengatakan ada banyak sekali kelebihan yang terdapat pada Suzuki Satria FU150 generasi terbaru ini seperti sektor mesin dikembangkan khusus dengan DNA balap yang bertujuan memberikan sensasi berkendara lebih menyenangkan bagi penggunanya.

Tidak hanya itu saja Mitsuru menambahkan Suzuki Satria FU150 Injeksi juga memiliki performa tinggi serta sudah menggunakan teknologi canggih yang pastinya membuat kendaraan ini lebih responsif namun tetap irit bahan bakar. Tentu saja dibandingkan sebelumnya motor underbone yang satu ini jauh lebih unggul baik di sektor dapur pacu, fitur maupun desainnya.

Suzuki Satria FU150 2016 Injeksi

Beberapa keunggulan lain yang terdapat pada pesaing Honda Sonic 150R ini diantaranya sistem injeksi baru untuk menunjang kontrol berkendara di segala medan dan juga cuaca serta di dukung pula oleh enam sensor pendukung seperti temperatur pendingin, oksigen, temperatur lubang isap, tekaan udara intake, posisi throttle dan posisi crankshaft.

Selain itu untuk menunjang akselerasi pada kompresi mesinnya dinaikkan menjadi 11,5 dari sebelumnya yang hanya 10,2 bertujuan untuk meningkatkan tenaga mesin itu sendiri. Kemudian sudut valve lebih tegak dengan didukung katup intake dan exhaust yang diperbesar untuk meningkatkan daya pembakaran di dalam mesin.

Kemudian sistem pendingin baru turut pula disematkan supaya saat motor ini tetap memiliki suhu yang stabil meskipun digunakan saat cuaca sedang panas. Untuk masalah desain New Suzuki Satria FU150 Injeksi sudah tidak perlu diragukan lagi, khususnya di sektor depan motor ini mengusung tampilan yang lebih elegan dengan bentuk headlamp baru dan didukung pula oleh teknologi penerangan LED. Sedangkan pada speedometer sudah menganut sistem full digital yang memberikan informasi lebih jelas.

Beralih ke bagian buritan terdapat spakbor baru layaknya motor sport dan untuk kaki-kakinya memakai ban baru namun dengan ukuran tidak jauh berbeda dibandingkan sebelumnya. Berbekal tampang sporty dan juga fitur-fitur canggih di dalamnya PT SIS yakin New Suzuki Satria FU150 Injeksi bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia khususnya para kaum muda.

Bahkan Suzuki Indonesia berani mengklaim kalau motor terbarunya ini lebih unggul di segala hal ketimbang para pesaingnya. Hal tersebut bisa dilihat dari harganya yang naik cukup tinggi dari model lawas. Saat ini Suzuki Satria F150 2016 dibanderol mulai Rp 21,65 juta sampai Rp 21,95 juta.

Satu kelebihan lain yang dimiliki oleh pesaing Honda Sonic 150R dan Yamaha MX King 150 adalah hadirnya bagasi tambahan yang terdapat di tengah-tengah, tujuannya adalah untuk mempermudah pengguna saat melakukan penyimpanan barang-barang berukuran sedang sehingga tidak harus repot-repot membuka jok.

Endro Nugroho selaku Deputy of Managing Director 2W PTSIS mengungkapkan bahwa ini adalah sejarah baru bagi Suzuki Indonesia karena untuk pertama kalinya menyematkan mesin injeksi pada motor bebek andalannya tersebut. Dirinya pun optimis generasi terbaru ini sanggup menyamai atau bahkan melebihi sukses dari model-model sebelumnya.

Nantinya Suzuki Satria FU150 Injeksi ini juga bakal digunakan dalam ajang balap nasional dengan sedikit penyesuaian. DNA balap sebenarnya sudah sangat terlihat jelas pada motor ini dan bahkan bisa diketahui melalui iklan yang ditampilkan oleh PT SIS dimana Suzuki Satria FU150 melesat di sebuah jalan sirkuit yang ditunggangi langsung oleh pebalap Ecstar Suzuki MotoGP, Aleix Espargaro.

Baca Juga : Detail Ubahan Mesin Suzuki Satria FU Injeksi 2016

Source: kelebihan satria F150 FI, istimewanya satria fu yang baru, kelebihan motor satria 150 injeksi 2017, kelebihan satria fu fi, kelemahan mesin satria f injeksi moto gp saat mesin panas, kelemahan motor fu injeksi terbaru, kelemahan satria fu 2016, majalah auto sport edisi satria fu com, majalah otomotif tenta fu injeksg, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply